Zakat Fitrah untuk Masyarakat Terdampak Krisis COVID-19

  • Share

[ad_1]

VIVA – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur’an sudah mulai menyalurkan zakat fitrah yang ditunaikan para donaturnya. Seperti anjuran Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam Fatwa MUI Nomor: 24 Tahun 2021 Tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah di Bulan Ramadan dan Syawal 1442 H.

Dalam fatwa tersebut, MUI mengimbau agar pelaksanaan zakat fitrah dilakukan di awal Ramadan dengan tujuan mengoptimalkan nilai manfaat zakat untuk masyarakat terdampak krisis akibat pandemi Covid-19.

Sejak awal Ramadan 1442 H, Laznas PPPA Daarul Qur’an telah menyediakan transaksi zakat fitrah baik online maupun offline. Dengan harapan, penyalurannya dapat segera dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak krisis pandemi Covid-19 di bulan Ramadan ini.

Seperti pada Rabu (28/4), Laznas PPPA Daarul Qur’an menyalurkan zakat fitran kepada Qomarudin. Ia adalah seorang disabilitas yang menggantungkan nasibnya sebagai pedagang keripik keliling. Saat ini tinggal di sebuah kontrakan di Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link