Akhirnya, Jokowi hingga Para Menteri Dapat THR : Okezone Economy

  • Share

[ad_1]

JAKARTA – Setelah tidak mendapatkan THR pada 2020, kini pejabat negara mendapatkan THR pada tahun ini. Pejabat negara ini termasuk Presiden, Wakil Presiden hingga para Menteri mendapatkan THR.

Hal ini setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) No.65/2021 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji Ke-13. Di mana dalam PP itu disebutkan bahwa salah satu sasaran penerima THR dan Gaji ke-13 adalah pejabat negara.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo memastikan semua PNS dan pejabat negara akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR) pada tahun ini. Kebijakan ini berbeda dengan kebijakan pemerintah tahun lalu.

“Tahun lalu pejabat pimpinan tinggi (eselon I dan II) tidak dapat. Tahun ini pejabat pimpinan tinggi dapat,” katanya saat dihubungi, Kamis (29/4/2021).

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani merinci dari total anggaran THR 2021 untuk Kementerian/Lembaga (K/L), ASN, TNI, dan Polri sebesar Rp7 triliun. Kemudian untuk pegawai negeri sipil (PNS) daerah dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) sebesar Rp 14,8 triliun. Sementara, pagu THR untuk pensiunan sebesar Rp9 triliun.

“Alokasi anggaran THR 2021 itu mencerminkan pemihakan pemerintah bagi penanganan Covid dan untuk mendorong pemulihan ekonomi,” kata Sri Mulyani

Baca Selengkapnya: Sah! PNS hingga Pejabat Negara Dapat THR dan Gaji ke-13, Ini Faktanya

(dni)

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link