Apakah Wanita Transgender Bisa Hamil?

  • Share

[ad_1]

VIVA – Kehamilan adalah sebuah berkah luar biasa bagi seorang wanita. Namun, akhir-akhir ini muncul pertanyaan, apakah wanita transgender bisa hamil?

Dilansir dari laman Medical News Today, Senin, 3 Mei 2021, siapa pun yang memiliki rahim dan ovarium bisa hamil dan melahirkan. Sedangkan orang yang terlahir sebagai pria dan hidup sebagai pria tidak bisa hamil.

Meski begitu, pria transgender atau non-biner, yang terlahir dengan jenis kelamin perempuan, punya kemungkinan untuk hamil.

Tetapi, perlu dicatat bahwa beberapa pria transgender atau non-biner mungkin menggunakan terapi testosteron, untuk membantu menekan efek estrogen sekaligus merangsang perkembangan karakteristik seks sekunder maskulin.

Itu termasuk pertumbuhan otot, redistribusi lemak tubuh, meningkatkan pertumbuhan rambut di tubuh dan wajah dan suara yang lebih dalam

ResearchTrusted Source menunjukkan bahwa menstruasi juga biasanya berakhir dalam 12 bulan setelah mereka memulai terapi testosteron dan seringkali dalam 6 bulan, yang dapat membuat kehamilan lebih sulit tetapi bukan tidak mungkin.

Meskipun terapi testosteron tidak membuat orang menjadi tidak subur, seseorang mungkin memiliki peluang lebih tinggi mengalami solusio plasenta, persalinan prematur, anemia dan hipertensi.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link