Dapat Posisi Start Tak Ideal, Maverick Vinales Legawa

[ad_1]

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales tidak terlalu memusingkan hasil buruk yang didapatinya di kualifikasi MotoGP Spanyol, Sabtu (1/5) waktu setempat. Ia hanya bisa mengamankan posisi start ketujuh.

Hasil yang didapat Maverick Vinales tersebut tentunya kurang begitu apik. Ketika Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli bersinar dengan YZR-M1 miliknya masing-masing, Vinales gagal mengikuti performa apik mereka dan terdampar di peringkat ketujuh. Meskipun tidak dapat start di posisi yang bagus, tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat Vinales untuk tampil kompetitif di hari Minggu.

“Saya merasa ini bukan sebuah drama. Saya memiliki perasaan yang baik untuk pertama kalinya, tetapi terdapat sebuah perbedaan besar pada hari kedua di sini. Maka dari itu saya memutuskan untuk tidak ingin mengambil terlalu banyak risiko. Jumlah di grid tidak bagi saya terlalu buruk. Pasalnya semua ini tentang mendapatkan posisi secepat mungkin, dan menemukan ritme yang baik dalam balapan nanti,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

“Meski begitu, saya pun tidak dapat memprediksi seperti apa kiprah saya di sini. Saya merasa bahwa setelah enam lap, Anda akan melihat ke mana saya akan pergi. Saya akan berusaha untuk berada di baris terdepan,” tambahnya sekali sekali lagi.

Untuk bisa memenangi balapan atau finish di barisan terdepan, Vinales harus bisa melakukan manajemen ban dengan baik. Sebab, manajemen ban adalah kunci penting agar tetap tampil cepat sepanjang balapan.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Source link

[ad_2]

Source link