Dwigol Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Bangkit dan Kalahkan Udinese

  • Share

[ad_1]

Berita Liga Italia: Juventus berhasil bangkit dari ketertinggalan dan meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Udinese di Stadio Friuli, Minggu (2/5) malam WIB, yang mengembalikan mereka ke empat besar klasemen sementara Serie A, berkat dwigol Cristiano Ronaldo.

Sebelum laga ini digelar, Bianconeri turun ke peringkat kelima karena AC Milan meraih kemenangan 2-0 atas Benevento, namun punya kans bagus untuk memperbaiki peringkat setelah Atalanta dan Napoli sama-sama membuang poin dengan hasil imbang.

Namun Juve tidak mengawali laga dengan baik, karena sudah kebobolan ketika laga baru berjalan 10 menit. Rodrigo De Paul memanfaatkan kelengahan Si Nyonya Tua dalam situasi tendangan bebas. Ia mengoper bola kepada Nahuel Molina yang kemudian melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya yang tak mampu dihentikan oleh Wojciech Szczesny.

Tim tamu hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-27, ketika Weston McKennie mendapatkan ruang bebas untuk menanduk bola hasil sepak pojok. Namun sayang, bola masih sedikit melebar dari gawang.

Penampilan minim inspirasi dari Juventus berlanjut pada babak kedua, dan Tolgay Arslan hampir menggandakan keunggulan untuk Zebrette, namun tembakannya masih sedikit melebar dari gawang.

Jens Stryger-Larsen mendapatkan ruang tembak yang luas di dekat kotak penalti, namun upayanya untuk membobol pojok gawang atas Szczesny masih sedikit melebar.

Si Nyonya Tua mendapatkan keberuntungan pada menit ke-83, ketika sepakan bebas Cristiano Ronaldo menyentuh lengan De Paul dan wasit menghadiahkan penalti. Sang mega bintang pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyeimbangkan skor.

Semangat untuk Juve kembali membara setelah gol tersebut, dan Adrien Rabiot mendapatkan celah untuk mengirim umpan ke kotak penalti, yang sukses ditanduk oleh Ronaldo. Kiper Simone Scuffet sempat mengenai bola, namun itu tidak menghentikannya untuk masuk ke gawang.

Dengan kemenangan ini, Juve naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 69 poin, sama dengan yang dikumpulkan oleh Atalanta di urutan kedua dan Milan di peringkat keempat, selagi Napoli turun ke peringkat kelima dengan selisih dua poin dari ketiga tim tersebut.

Udinese 1-2 Juventus – (Nahuel Molina 10′; Cristiano Ronaldo 83′ [p], 89′)

Susunan Pemain

Udinese (3-5-1-1): Scuffet; Becao, Nuytinck (Ouweijan 90′), Bonifazi (Samir 84′); N. Molina, De Paul, Walace, Arslan (Forestieri 72′), Stryger-Larsen; Pereyra; Okaka.

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Cuadrado (F. Correia 84′), Bentancur, McKennie (Rabiot 84′), Bernardeschi (Kulusevski 59′); Dybala (Morata 66′), Ronaldo.

Artikel Tag: Juventus, Udinese, Serie A, Cristiano Ronaldo

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link