Inter Milan Juara Liga Italia Sekaligus Akhiri Dominasi Juventus, Lukaku: Ini Terbaik! : Okezone Bola

  • Share

[ad_1]

MILAN Inter Milan resmi menjadi juara Liga Italia 2020-2021, sekaligus mengakhiri dominasi Juventus yang sebelumnya terjalin dalam sembilan musim terakhir. Kesuksesan ini membuat penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, semringah. Ia menyebut, ini merupakan pencapaian terbaik dalam kariernya.

Kepastian Inter Milan meraih Scudetto didapat setelah Atalanta gagal meraih kemenangan atas Sassuolo pada pekan ke-34 Liga Italia 2020-2021. Pada laga yang berlangsung di Stadion Mapei, Minggu 2 Mei 2021 malam WIB tersebut, Atalanta dan Sassuolo harus puas meraih hasil 1-1.

Inter Milan

Berkat hasil tersebut, maka Atalanta yang berada di urutan kedua tidak akan mampu menyusul Inter di posisi puncak. Tercatat Atalanta harus mengejar 13 poin ketertinggalan dari Inter, sedangkan kompetisi musim ini hanya menyisakan empat laga (maksimal hanya meraup 12 poin).

Lukaku pun tak bisa menyembunyikan kebahagiannya, karena memperoleh titel liga pertamanya sepanjang karier. Apalagi dia merupakan penyerang tersubur Inter Milan musim ini, dengan torehan 27 gol dari 41 laga di seluruh kompetisi.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Jauhi Kejaran Romelu Lukaku

“Tahun lalu sudah bagus. namun, ini adalah musim terbaik sepanjang karier saya. Rasanya menyenangkan dan saya berharap bisa terus seperti ini. terima kasih kepada semua, dan saya sangat senang,” kata Lukaku dikutip dari Football Italia, Senin (3/5/2021).

“Saya sangat senang untuk semua penggemar Inter di seluruh dunia, seluruh tim beserta staf, presiden klub dan semua. Tahun ini sungguh indah. Saya bangga bisa bermain untuk Inter,” ujarnya.

Inter Milan

“Saya ingin keluar dan merayakannya bersama semua. Cara terbaik untuk merayakannya adalah menjalaninya bersama penggemar. Apalagi bagi saya dan rekan satu tim, ini adalah titel pertama,” tutur Lukaku.

Ini merupakan trofi Liga Italia ke-19 Inter Milan sepanjang sejarah klub. Namun, ini merupakan yang pertama bagi Inter Milan dalam kurun 11 tahun terakhir. Hal itu karena Inter Milan terakhir kali menjadi kampiun pada 2009-2010, atau di era kepelatihan Jose Mourinho.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link