KPAI Imbau Anak-Anak Indonesia Setop Main Petasan : Okezone Lifestyle

  • Share

[ad_1]

TIDAK bisa dimungkiri bahwa masih ada anak-anak yang main petasan di bulan Ramadhan ini. Aksi ini tentu sangat tidak baik, karena berbahaya untuk si anak itu sendiri dan orang lain di sekitarnya.

Sadar akan adanya bahaya tersebut, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto mengimbau agar anak-anak Indonesia berhenti main petasan. Dia menyarankan mengisi waktu luang di bulan suci ini dengan kegiatan bermanfaat.

Baca juga: Bikin Geram, Sekelompok Pemuda Ledakkan Petasan di Anus Ayam 

“Kami mengimbau anak-anak Indonesia agar memanfaatkan bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif, bukan aktivitas berbahaya seperti bermain petasan,” ungkap Susanto dalam keterangan yang diterima MNC Portal, Senin (3/5/2021).

Petasan (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

Ia menambahkan, bukan hanya bermain petasan tapi membuat, mendistribusikan, dan menjual petasan juga harus segera dihentikan. “Karena itu membahayakan jiwa anak-anak dan lingkungan sekitar,” tambahnya.

Baca juga: Petasan Meledak, 2 Rumah di Cilacap Hancur 

KPAI mengimbau kepada orangtua dan tokoh masyarakat agar bekerja sama membimbing serta mencegah anak agar tidak bermain petasan. Ini dilakukan semata-mata untuk kebaikan dan keselamatan anak-anak Indonesia dan masyarakat.

“Apalagi tidak sedikit kejadian di tahun-tahun sebelumnya bahwa bermain petasan rentan mengancam keselamatan jiwa pemain dan lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

(han)

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link