Pura-Pura Sholat di Masjid, Pencuri Ini Curi Motor Jamaah : Okezone Megapolitan

  • Share

[ad_1]

BEKASI – Aksi pencurian sepeda motor milik jamaah yang sedang melaksanakan sholat di sebuah masjid di Bekasi, Jawa Barat terekam kamera CCTV yang terpasang di masjid Al Badriyah, Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku datang dengan berpura pura menyamar sebagai jamaah sholat, tidak lama berselang pelaku kemudian menggasak satu unit sepeda motor dalam waktu singkat. Berbekal rekaman kamera CCTV, pengurus DKM masjid pun melaporkan kasus ini ke Mapolsek Jatiasih.

Baca juga: Kepergok Mengutil di Minimarket, 2 Perempuan dan Seorang Pria Nyaris Dihakimi Massa

Dari rekaman CCTV yang terpasang di masjid terlihat pria datang dengan memakai switer hijau muda dan memakai peci serta menggunakan masker, berjalan memasuki halaman masjid dengan berpura pura sebagai jamaah.

Pelaku yang beraksi seorang diri kemudian masuk ke dalam masjid layaknya jamaah pada umumnya sambil mengawasi situasi sekitar. Ironisnya, sebelum aksi jahat dilakukan, pelaku bahkan sempat mengikuti sholat maghrib berjamaah.

Baca juga: Curi Infocus Sekolah di Bogor, Saudara Kembar Ditangkap

Namun tak lama berselang, pelaku keluar dan mendekati motor sasaran yang diparkir di halaman masjid, tak kurang dari tiga menit pelaku berhasil menggasak motor jamaah yang ditinggal pemiliknya sholat. Usai motor dikuasai, pelaku yang menggunakan jaket dan peci putih selanjutnya kabur setelah berusaha merusak kunci kendaraan.

“Pelaku seorang diri dengan berpura-pura sholat magrib, tapi saat jamaah belum selesai sholat, pelaku keluar dan langsung mencuri motor yang sudah diincarnya dengan menggunakan kunci leter T,” kata pengurus Masjid Al Badriyah, Usman, Minggu (2/5/2021).

Aksi pelaku di ketahui setelah salah satu jamaah ada yang kehilangan motor, setelah di cek dari rekaman CCTV terlihat seorang lelaki yang sedang membawa motor jamaah.

Aksi pencurian sepeda motor di halaman masjid milik jamaah diketahui bukan kali pertama, namun sudah lebih dari empat kali, selain kondisi sepi serta minimnya pengawasan di memanfaatkan para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi. Lantaran sudah sangat meresahkan, warga dan jamaah masjid berharap pelaku pencurian motor ini segera tertangkap, dan kasus pencurian tersebut kini ditangani petugas Polsek Jatiasih.

[ad_2]

Source link

  • Share