Sudah Cairkan THR PNS hingga Pensiunan Rp13,7 Triliun

[ad_1]

JAKARTA – Kementerian Keuangan menyampaikan realisasi pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun ini. Di mana hingga pukul 09.00 WIB pagi tadi, realisasi pembayaran THR untuk ASN, TNI, Polri dan Pensiunan mencapai Rp13,7 Triliun dari total anggaran yang disediakan Rp30,8 Triliun.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Hadiyanto mengatakan, secara rinci pencairan THR untuk ASN,TNI dan Polri sudah mencapai Rp4,96 triliun. Angka tersebut setara dengan 69 Kementerian/Lembaga dari 87 K/L.

“Realisasi pembayaran THR untuk ASN/TNI/Polri berjalan lancar sampai dengan pagi ini pukul 09.00 WIB adalah sebesar Rp.4.967 M pada 69 KL dari 87 KL,” ujarnya kepada media, Senin (3/5/2021).

Adapun Kementerian Lembaga yang sudah mengajukan permintaan pembayaran THR dan pencairannya adalah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan hinggan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Lalu Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hingga Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“KL yang sudah mulai mengajukan permintaan pembayaran dan THR dan sudah pencairan, dintaranya Kemendikbud, Kemenkes, Kemenag, MPR, DPR, Kementerian PUPR, ESDM, Polri, Kemenhan dan lainnya,” jelasnya.

Sementara untuk THR pensiunan yang sudah dicairkan adalah sebesar Rp8,74 Triliun dari total Rp9 triliun. Dana tersebut sudah disalurkan menuju Taspen dan Asabri.

“Untuk THR kepada pensiunan, sudah disalurkan semua sebesar Rp8.740 miliar ke PT Taspen dan Asabri dan sudah disalurkan kepada penerima pensiun,” jelasnya.

okezone

[ad_2]

Source link