Conte Girang Hanya Butuh 2 Tahun di Inter untuk Runtuhkan Dominasi Juventus : Okezone Bola

  • Share

[ad_1]

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, masih belum bisa membendung rasa bahagianya usai membawa timnya meraih Scudetto pada musim 2020-2021. Keberhasilan tersebut juga menjadi pelepas dahaga Inter Milan yang telah menantikan gelar Liga Italia selama 11 tahun.

Namun, bukan hanya itu saja. Kesuksesan Inter meraih Scudetto menandai runtuhnya dominasi Juventus yang dalam sembilan tahun terakhir mampu memenangi kompetisi Liga Italia secara berturut-turut.

Inter Milan

Conte sendiri sangat menghormati Juventus yang telah mendominasi Liga Italia sejak 2011-2012. Tetapi, ia mengaku sangat senang karena ia berhasil menghentikan keperkasaan Juventus bersama tim asuhan barunya yakni Inter.

Baca juga Romelu Lukaku Berharap Tetap di Inter Milan Usai Scudetto

Terhitung, Conte hanya membutuhkan dua tahun bersama Inter untuk meruntuhkan kejayaan Juventus. Bahkan pada tahun pertama Conte, Inter nyaris menggoyahkan posisi Juventus setelah tampil sebagai runner-up.

Baca juga Juarai Liga Italia 2020-2021, Bukti Inter Milan Bukan Tim Tempat Sampah

Namun, baru pada tahun kedua, Conte berhasil meraih kesuksesan. Tetapi, mantan pelatih Chelsea itu juga menyadari bahwa ia membutuhkan usaha yang tidak mudah untuk melengserkan Juventus dari kursi kejayaan.

“Pertama-tama, saya pikir kami harus menghormati dominasi yang berakhir setelah sembilan tahun,” ungkap Conte, mengutip dari Football Italia, Selasa (4/5/2021).

“Juventus telah melakukan sesuatu yang luar biasa, memenangkan gelar selama sembilan tahun berturut-turut,” tambahnya.

“Kami senang, kami tahu ini akan menjadi sangat rumit dan kami tidak memberikan apa-apa begitu saja. Kami telah mendekati dan melampaui Juventus hanya dalam dua tahun,” lanjutnya.

Inter Milan

Uniknya, keberhasilan Conte membawa Inter meraih Scudetto seperti Dejavu. Sebab, pada beberapa tahun lalu, ia juga mampu memberi gelar Liga Italia kepada Juventus setelah menantikan gelar selama sembilan tahun.

Selain itu, Conte merupakan pelatih pembuka yang membawa Juventus meraih gelar beruntun selama sembilan tahun terakhir. Bahkan tak hanya sekali, Conte turut menyumbangkan tiga dari sembilan gelar juara yang diraih Juventus secara beruntun.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link