Kantongi Sertifikat TKDN, Dua Ponsel 5G Samsung Siap Mendarat di Indonesia

  • Share

[ad_1]

cakrawalarafflesia – Samsung sepertinya tengah bersiap menghadirkan smartphone barunya di Indonesia. Sebab, ada tiga ponsel baru buatannya, dua di antaranya adalah ponsel 5G, muncul di laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Berdasarkan pantauan cakrawalarafflesia di situs TKDN, Senin (3/5/2021), tiga smartphone baru ini memiliki nomor model SM-N986B, SM-G780G, dan SM-A526B. Ketiganya serempak masuk per tanggal 15 April 2021.

Selain itu, ketiga ponsel juga mendapatkan nilai TKDN lebih dari 30 persen. Artinya, perangkat sudah siap dipasarkan di tanah air dalam waktu dekat.

Jika ditelusuri, SM-N986B adalah nomor model untuk Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G. Kemudian SM-G780G adalah nomor model untuk Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE). Sedangkan SM-A526B jadi nomor model dari Samsung Galaxy A52 5G.

Baca Juga:
Samsung Digugat karena Kamera Galaxy S20 Tiba-tiba Retak

Samsung sendiri telah menghadirkan Galaxy Note 20 Ultra di Indonesia pada tahun lalu. Menurut perbandingan yang didasarkan dari situs GSM Arena, kedua perangkat hanya berbeda pada dukungan jaringan, di mana Galaxy Note 20 Ultra terdahulu masih diperkuat 4G.

Kemudian untuk Galaxy S20 FE, Samsung juga sudah merilisnya pada tahun lalu. Berdasarkan situs GSM Arena, Galaxy S20 FE ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 865, beda dengan versi lama yang memakai Exynos 990.

Perlu dicatat, Galaxy S20 FE baru ini masih belum dikenalkan secara resmi ke publik. Jadi belum diketahui apakah masih ada perbedaan lain seperti kamera, layar, atau opsi penyimpanan.

Sementara model terakhir atau SM-A526B adalah nomor model dari Galaxy A52 5G. Ponsel ini sudah diluncurkan bersamaan dengan Galaxy A52 4G, namun di Indonesia hanya menghadirkan versi 4G saja.

Jika dibandingkan dari situs GSM Arena, Galaxy A52 5G sedikit meningkat dari versi 4G. Selain perbedaan jaringan, versi 5G juga mengusung layar refresh rate 120Hz. Versi 4G sendiri masih diperkuat layar 90Hz.

Baca Juga:
Salut! Remote Samsung TV Terbuat dari Botol Air Bekas



[ad_2]

Source link

  • Share