2 Gelandang Persib Bandung Kompak Ingin Jadi Juragan Kontrakan, Siapa Mereka? : Okezone Bola

  • Share

[ad_1]

BANDUNG – Persib Bandung mempunyai dua pemain yang ternyata kakak-beradik, yakni Beckham Putra (adik) dan Gian Zola (kakak). Uniknya, kedua pemain ini beroperasi di area yang sama yakni gelandang serang.

Gian Zola pertama dipromosikan ke tim senior Persib Bandung saat mengarungi turnamen Piala Jenderal Sudirman pada 2016. Sempat bolak-balik ke Diklat Persib hingga dipinjamkan ke Persela Lamongan, Gian Zola kini mantap jadi bagian tim senior ‘Maung Bandung’.

Gian Zola

(Gian Zola fokus berlatih)

Sementara itu, Beckham Putra dipromosikan ke tim senior di era pelatih Miljan Radovic pada persiapan musim kompetisi 2019. Saat dipromosikan, usianya baru menginjak 17 tahun.

Beckham Putra dipromosikan karena kemampuannya tergolong istimewa. Sehingga, meski masih belia, dia naik kelas lebih cepat dibanding teman-temannya di Diklat Persib.

Di balik kemampuan dan performa di lapangan, keduanya ternyata punya minat yang sama dalam berbisnis. Gian Zola lebih dulu punya usaha clothing di Bandung. Dia juga punya usaha di bidang kuliner dengan sajian andalan ayam geprek.

Tak mau terlena dengan profesi sebagai pesepakbola dan bisnisnya, kekasih penyanyi Ghea Youbi itu ingin merambah usaha lain. Ia ingin jadi juragan kontrakan untuk masa depannya dan berharap mimpinya kelak bisa terwujud.

“Insya Allah kalau ada rezekinya (mau bikin kontrakan). Kan itu untuk (persiapan) masa depan juga,” ujar Gian Zola.

Langkah Gian Zola dalam berbisnis pun diikuti adiknya, Beckham Putra. Pemilik nomor punggung 7 itu juga punya usaha di bidang clotihing.

BACA JUGA: Ini Dua Calon Legiun Asing Persib Bandung

“Saya alhamdulillah punya usaha juga, cloting, kayak Zola,” ucap Beckham.

Ketertarikan Beckham berbisnis clothing berawal dari kekagumannya pada Kim Kurniawan yang pernah memperkuat Persib. Saat masih di Pelita Bandung Raya (PBR), Kim sudah merintis bisnis clothing.

Beckham Putra

(Beckham Putra saat membela Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

Bahkan, ketika di Persib, bisnis Kim semakin banyak. Clothing-nya makin berkembang ditambah usaha baru lainnya, mulai dari barbershop, restoran, hingga roti khas Jerman yang semuanya dijalankan di Bandung hingga kini.

Apalagi, selain Kim, beberapa rekan setimnya juga punya bisnis sampingan. Mulai dari Dedi Kusnandar yang memiliki indekost hingga usaha kuliner, Supardi Nasir dengan bisnis busana muslim, hingga Nick Kuipers yang berbisnis kuliner.

“Pertama-tama nanya ke Bang Kim (kiat berbisnis seperti apa). Terus kan ada juga pemain-pemain senior (yang punya bisnis), jadi sharing (pengalaman) lah,” tutur Beckham.

Senada dengan Gian Zola, Beckham ternyata juga punya impian bisnis lainnya di masa depan. Bahkan, cita-citanya juga sama, yakni jadi juragan kontrakan.

“Ke depannya insya Allah bisa (menambah) usaha. Kayaknya lebih tertarik ke kontrakan,” ucap Beckham.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link