7 Makna Mimpi Diselingkuhi Pasangan

  • Share

[ad_1]

Meski hanya disebut bunga tidur, mimpi kadang terasa begitu nyata. Mimpi berjumpa dengan si dia bakal terasa menyenangkan. Namun bagaimana jika di mimpi Anda mendapati si dia berselingkuh?

Analis mimpi Lauri Quinn Loewenberg mengatakan bahwa banyak kliennya yang mengalami mimpi diselingkuhi.

Mimpi ini berpotensi mengganggu dan bikin gerah. Bahkan, sebagian klien menganggap hal tersebut sebagai pertanda adanya masalah dalam hubungan.

Namun, Loewenberg menyarankan Anda untuk melihat mimpi sebagai ‘second brain‘ atau ‘otak kedua’.

“Mimpi akan selalu menjadi panduan untuk setiap bagian hidup Anda, memberitahu Anda apa yang salah dan apa yang benar, arah mana yang harus diambil, dan arah apa yang harus dihindari,” ujar Loewenberg, mengutip Bustle.

Mimpi pasangan berselingkuh bisa jadi tanda adanya sejumlah persoalan, seperti berikut.

1. Takut pasangan berselingkuh

Penjelasan paling mungkin dari mimpi pasangan berselingkuh adalah kemungkinan Anda merasa takut, insecure dengan pasangan. Anda takut bahwa pasangan akan menemukan seseorang yang lebih baik.

Sebelum buru-buru marah pada pasangan akibat mimpi ini, sebaiknya luangkan waktu untuk sejenak berpikir soal kekhawatiran Anda. Beranikan untuk memulai pembicaraan dan ungkapkan apa yang sebenarnya dirasakan.

 

 

 

 

 

 

 

Asian woman sleeping in bed at home and looking very peaceful - lifestyle conceptsIlustrasi. Tak hanya sebagai bunga tidur, mimpi juga bisa jadi pertanda adanya suatu masalah. (Istockphoto/andresr)

 

2. Trauma

Jika sebelumnya pasangan pernah berselingkuh, mimpi selingkuh bisa menandakan bahwa kepercayaan Anda pada pasangan belum sepenuhnya terbangun. Mimpi seperti ini juga bisa terjadi pada orang yang pernah punya pengalaman diselingkuhi di masa lalunya.

“Suatu yang normal bermimpi berdasarkan ketakutan dan kecemasan dari pengalaman negatif masa lalu yang tidak ingin kita ulang kembali,” ujar Katie Ziskind, terapis pernikahan dan keluarga.

Mimpi selingkuh belum tentu pertanda masalah pada hubungan. Namun, jika Anda terus mengalaminya, berarti dampak diselingkuhi di masa lalu benar-benar berpengaruh terhadap Anda.

Ziskind menyarankan untuk berkonsultasi dan menemukan cara yang tepat demi membangun kepercayaan dalam hubungan.

3. Ada ‘orang ketiga’
Sekalipun pasangan tidak punya ketertarikan romantis terhadap orang lain, mungkin Anda mencium keberadaan pihak ketiga. Tidak selalu orang, ini bisa pekerjaan, hewan peliharaan yang bisa menimbulkan rasa ditinggalkan, kesepian, atau diselingkuhi.

Oleh karenanya, mimpi diselingkuhi bisa jadi tanda Anda merasa sedikit kesepian, ditolak. Ditambah dengan adanya ketidakseimbangan dalam hubungan.

Tindakan terbaik adalah membicarakannya dengan pasangan. Tujuannya adalah untuk menemukan cara agar Anda merasa lebih dicintai, juga memprioritaskan satu sama lain.

Simak makna mimpi diselingkuhi lainnya pada halaman berikutnya.

7 Makna Mimpi Diselingkuhi Pasangan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link