Delapan Singa di Kebun Binatang India Positif COVID-19

  • Share

[ad_1]

VIVA – Delapan ekor singa di Kebun Binatang Nehru Hyderabad dinyatakan positif COVID-19. Ini merupakan kasus pertama singa atau hewan yang dinyatakan positif COVID-19 di kebun binatang India.

Dilansir India Today, Rabu, 5 Mei 2021, delapan singa dinyatakan positif COVID-19 setelah sampelnya diuji oleh Center for Cellular and Molecular Biology (CCMB) yang berbasis di Hyderabad. 

Sampel empat singa jantan dan empat betina dikirim ke CCMB pada 19 April 2021, setelah mereka menunjukkan gejala termasuk demam. Tes RT-PCR ternyata positif untuk COVID-19.

“Singa pulih dengan baik dan makan dengan benar. Kami telah berbagi SOP dengan kebun binatang yang harus mereka ikuti saat memberi makan dan merawat alam liar, ” kata Dr Rakesh Mishra, direktur CCMB kepada India Today.

Ini pertama kalinya di India terdeteksi penularan virus ke hewan melalui manusia. CCMB meminta kepada pihak berwenang terkait untuk mengumpulkan sampel kotoran hewan.

“Sekarang kami sedang mengembangkan metode untuk menguji sampel feses mereka. Metode ini akan berguna di masa depan karena pengambilan sampel air liur dari hewan liar tidak mungkin dilakukan,” kata Rakesh Mishra.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link