Sony Pertimbangkan Ubah Desain PS5

  • Share

[ad_1]

27201 konsol game playstation 5 atau ps5 masuk indonesia pada 22 januari 2020 dok playstation

cakrawalarafflesia – Penjualan konsol PlayStation 5 atau PS5 hingga 7,8 juta unit per Maret 2021 bisa dikatakan cukup memuaskan. Namun Sony tengan merencanakan bakal mendesain ulang konsol untuk mengatasi tingginya permintaan.

Rencana ini pertama kali dilontarkan Chief Financial Officer Sony, Hiroki Totoki. Dalam laporan pendapatan tahunan, ia menjelaskan bagaimana upaya Sony dalam mengimbangi permintaan dan produksi PS5.

“Kekurangan semikonduktor merupakan salah satu faktor, namun ada faktor lain yang berdampak pada volume produksi,” kata Totoki, dikutip dari T3, Selasa (4/5/2021).

Untuk mengatasinya, Totoki menyebut bahwa perusahaan bisa saja mencari pemasok lain. Cara kedua, kemungkinan Sony bakal mengubah desain PS5 untuk menambah stok produksi.

Baca Juga:
Sebanyak 7,8 Juta Unit PS5 Sudah Laku Terjual

Dengan cara ini, maka Sony bisa memenuhi target penjualan seperti yang terjadi di konsol PS4. Di tahun kedua setelah peluncuran, Sony berhasil menjual PS4 hingga 14,8 juta unit.

Pendapat Totoki soal mengubah desain menandakan bahwa perusahaan kemungkinan sudah mencoba ide tersebut. Namun masih belum diketahui apa yang akan diubah dari desain PS5. Diyakini, perubahan desain hanya berdampak ke pengurangan jumlah silikon agar sedikit ramping.

Jika benar terjadi, tampaknya ini menjadi win-win solution untuk semua pihak. Khusus gamers, mereka jadi lebih mudah mendapatkan konsol PS5 yang saat ini sangat sulit diperoleh di pasaran.

Untuk Sony, mereka bisa memproduksi lebih banyak konsol. Sedangkan bagi konsumen yang sudah membeli PS5, mereka bakal memiliki konsol edisi pertama yang unik karena memiliki silikon ekstra.

Baca Juga:
Pria Ini Dapat Kejutan PS5 dari Istri Sampai Mewek, Alasannya Bikin Haru

cakrawalarafflesia



[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link