1,6 Juta Satpam Kini Bisa Ajukan KPR Bank BTN

[ad_1]

VIVA – PT Bank Tabungan Negara Tbk menandatangani nota kesepahaman dengan Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI), yang memungkinkan 1,6 juta petugas Satuan Pengamanan (Satpam) di bawah naungan ABUJAPI bisa memiliki rumah melalui fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN, Hirwandi Gafar menjelaskan, pemberian fasilitas tersebut sejalan dengan misi Bank BTN, untuk terus mendukung Program Sejuta Rumah milik pemerintah. Dia mengatakan, mayoritas masyarakat Indonesia yang belum memiliki rumah merupakan kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan pekerja informal.

“Untuk menjangkau kelompok masyarakat tersebut,  Bank BTN terus berinovasi dan menggelar kemitraan dengan berbagai asosiasi pekerja agar dapat memberikan akses untuk pemilikan rumah, termasuk bermitra dengan ABUJAPI,” kata Hirwandi di kantornya, kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Kamis 6 Mei 2021.

Hirwandi menambahkan, jika biasanya para Satpam yang membantu kita semua merasa aman di lingkungan, maka melalui kemitraan ini diharapkan rasa aman itu juga dapat diberikan kepada para Satpam dan keluarganya.

[ad_2]

Source link