Aparat Masih Dapatkan Sejumlah Kendaraan Angkut Pemudik : Okezone Megapolitan

  • Share

[ad_1]

JAKARTA – Pihak kepolisian dari Ditlantas Polda Metro Jaya dan stakeholder terkait mulai melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas keluar wilayah Jabodetabek mulai Kamis (6/5/2021) Pukul 00.00 WIB.

Kegiatan pemeriksaan ini, terkait penyekatan larangan mudik lebaran 2021 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pada 6-17 Mei 2021 untuk mencegah penyebaran penularan virus Corona (Covid-19).

Dalam berbagai temuan yang beredar di media sosial, diketahui masih ada sejumlah kendaraan yang mengangkut pemudik.

Baca Juga: Larangan Mudik Diberlakukan, Petugas Periksa Kendaraan Hendak Melintas ke Tol Cikampek

Kendaraan tersebut setelah dihentikan dan diputarbalikkan kemudian para pemudik yang diangkut juga diperiksa dan didata terlebih dahulu oleh aparat gabungan yang bertugas.

Seperti yang terlihat dari postingan akun media sosial TMC Polda Metro Jaya pada Kamis (6/5/2021) Pukul 01.51 WIB.

Baca Juga: Hari Pertama Larangan Mudik, Polisi Temukan Pemudik Sembunyi dalam Truk Sayur

“Polri amankan kendaraan Truk bermuatan sayur mayur yang juga membawa Pemudik di KM 31 Tol Cikarang (arah ke Cikampek),” cuit akun media sosial TMC Polda Metro Jaya.

Kemudian video sebuah kendaraan bus mini elf dengan nomor plat B-7156-BDB yang mengangkut pemudik diberhentikan oleh petugas Dishub, Satpol PP, Polisi, dan TNI serta stakeholder terkait di Kalimalang Kota Bekasi pada Kamis (6/5/2021) dini hari.

Sejumlah pemudik dari dalam kendaraan elf bus mini tersebut diminta keluar dari dalam mobil dan diarahkan ke sebuah posko penyekatan untuk pemeriksaan dan pendataan lebih lanjut.

“Mobil travel berisikan pemudik di setop petugas di pospam penyekatan mudik sumber Arta Kalimalang kota Bekasi, selain mobil travel sejumlah mobil pribadi berplat luar Jakarta, bajaj dan motor di minta putar arah kembali ke Jakarta,” ujar akun [email protected] dalam postingannya.

(saz)

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link