Fabio Quartararo Alami Cedera Arm Pump, Apa Itu?

  • Share

[ad_1]

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo harus mengubur impiannya meraih kemenangan ketiga beruntun di GP Spanyol lalu. Penampilan apiknya harus digagalkan oleh masalah arm pump yang dideritanya di tengah perlombaan.

Penurunan kecepatan Fabio Quartararo yang drastis tersebut memang membuat banyak pihak bertanya-tanya. Awalnya, ia diduga mengalami permasalahan teknis pada motor balap miliknya. Akan tetapi, prediksi itu salah total karena Quartararo justru bermasalah dengan fisiknya. Ia mengalami cedera arm pump yang membuat tangannya nyeri hingga mati rasa.

Cedera arm pump memang cukup asing bagi telinga orang awam. Sebagai informasi, cedera tersebut didapatkan jika seseorang terlalu banyak melakukan satu pekerjaan tertentu. Otot tangan mengencang secara mendadak karena pembuluh darah yang menyempit. Quartararo sendiri beruntung di tengah rasa sakit yang luar biasa, ia masih bisa menyelesaikan balapan hingga tuntas.

Untuk menangani cedera tersebut, manajemen Yamaha sudah memastikan bahwa sang pebalap naik meja operasi untuk menyembuhkan permasalahan tersebut. Cedera itu memang harus ditangani secara serius agar tidak berkepanjangan. Quartararo kini punya waktu selama 2 pekan untuk memulihkan diri sebelum memasuki seri selanjutnya di GP Prancis.

Ia berharap permasalahan arm pumpnya itu dapat benar-benar pulih dan tidak mengganggunya lagi di musim ini. Sebab, cedera adalah momok menakutkan sekaligus penghalang terbesar Quartararo untuk bisa meraih gelar juara MotoGP.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Source link

[ad_2]

Source link

  • Share