Instagram Stories Kini Bisa Munculkan Caption Otomatis

  • Share

[ad_1]

89553 instagram stories

cakrawalarafflesia – Instagram akhirnya merilis fitur caption otomatis yang dibuat dalam bentuk stiker. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah ucapan ke dalam bentuk teks di Instagram Stories.

Sebagaimana opsi caption atau teks di Stories, pengguna dapat menyesuaikan gaya dan warna teks setelah dibuat. Mereka juga dapat mengedit setiap kata dalam teks untuk mengoreksi ejaan, tanda baca, atau kata apapun yang tidak terdeteksi akurat.

Dilaporkan The Verge, Rabu (5/5/2021), fitur auto teks atau auto caption biasanya jarang memiliki akurasi sempurna, terutama untuk orang-orang yang menggunakan akses tertentu. Untuk itulah, fitur edit sangat penting dibuat sebelum akhirnya diunggah.

Selain itu, fitur baru ini juga belum memiliki opsi untuk menyorot caption agar memberikan kontras visual lebih baik. Namun pengguna bisa menyematkan gambar atau stiker di background teks untuk membuatnya lebih mudah dilihat.

Baca Juga:
Fitur Baru Instagram Live Kini Mirip Clubhouse

Caption Stickers for Stories akan berguna bagi mereka yang memiliki gangguan pendengaran, orang yang memiliki kemampuan bahasa asing rendah, ataupun pengguna yang biasa menonton video tanpa suara.

Kendati begitu, fitur ini baru tersedia di Inggris ataupun negara yang berbahasa Inggris. Namun Instagram berkomitmen bakal segera menghadirkannya ke dalam bahasa dan negara lain.

Selain Instagram, beberapa platform lain juga sudah menyediakan fitur auto caption. Sebelumnya ada Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams yang telah menawarkan auto captions untuk video call.

Google juga dilaporkan telah memperluas fitur auto caption di browser Chrome pada bulan Maret. Bulan lalu ada TikTok yang resmi merilis fitur ini untuk bahasa Inggris, Amerika, dan Jepang.

Baca Juga:
Wow! Instagram Stories di PC Punya Tampilan Baru

cakrawalarafflesia



[ad_2]

Source link

  • Share