Wih, Aset Industri Pertahanan RI Capai Rp37 Triliun : Okezone Economy

  • Share

[ad_1]

JAKARTA – Nilai aset industri pertahanan Indonesia mencapai Rp37 triliun. Wakil Menteri BUMN, Pahala Mansury menyebut, nilai tersebut mampu mendorong kinerja Holding BUMN Pertahanan.

“Aset industri pertahanan milik negara sebesar Rp37 triliun, ini termasuk jumlah yang besar, bukan holding yang kecil dan termasuk klaster BUMN yang luar biasa,” ujar Pahala, Kamis (6/5/2021).

Saat ini pemegang saham tengah mematangkan proses pendirian holding. Di mana, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT Dahana (Persero) ditunjuk sebagai anggota holding. Sementara, PT Len Industri (Persero) induk perusahaannya.

Kementerian BUMN menilai, sektor pertahanan dalam negeri perlu dioptimalkan. Karena itu BUMN industri pertahanan (Indhan) perlu menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah (PR), khususnya, merealisasikan visi dan roadmap Kementerian periode 2020-2024.

Bahkan, BUMN klaster Indhan pun ditargetkan menjadi industri pertahanan top 50 di dunia. Target itu bisa tercapai bila holding mampu bersinergi dengan Kementerian Pertahanan.

“Inovasi mutlak dijalankan, baik itu inovasi bisnis maupun interaksi dan sinergi terutama dengan Kementerian Pertahanan. Intinya adalah bagaimana meningkatkan keterlibatan BUMN Indhan memenuhi kebutuhan industri pertahanan di dalam negeri,” kata dia.

(dni)

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link