Cech dan Neuer Sepakat Edouard Mendy Jadi Kunci Utama Kesuksesan Chelsea di Musim Ini : Okezone Bola

  • Share

[ad_1]

LONDON – Dua kiper terbaik di dunia sepakbola, yakni Petr Cech dan Manuel Neuer, sepakat mengakui bahwa Chelsea sangat beruntung memiliki Edouard Mendy di bawah mistar gawang. Sebab menurut Cech dan Neuer, Mendy adalah alasan mengapa Chelsea bisa sangat sukses di musim ini.

Berkat bantuan kiper yang didatangkan pada musim panas 2020 itu, Chelsea kini bisa menutup kompetisi 2020-2021 dengan meraih dua gelar juara. Dua trofi yang bisa dibawa pulang Chelsea itu adalah Piala FA dan Liga Champions.

Tentunya banyak orang menilai bahwa keberhasilan Chelsea sejauh ini berkat tangan dingin Thomas Tuchel yang ditunjuk sebagai pelatih pada Januari 2021 kemarin. Ada juga yang merasa kehadiran pemain bintang seperti Timo Werner, Kai Havertz, Thiago Silva, dan Ben Chillwell yang menjadi alasannya.

Baca Juga: Simpan Tenaga untuk Final Liga Champions, Tuchel Anggap Laga Man City vs Chelsea Tak Spesial

Edouard Mendy

Akan tetapi, menurut pandangan Cech dan Neuer, alasan utama kehebatan Chelsea di musim ini itu adalah kehadiran Mendy di gawang tim tersebut. Pastinya Tuchel dan para pemain Chelsea lain turut berkontribusi dalam kesuksesan The Blues.

Hanya saja bagi Cech peranan Mendy menjadi sangat penting lantaran mampu membuat Chelsea terhindar dari kekalahan berkat penyelamatan yang dilakukannya. Kehadiran Mendy membuat pertahanan skuad Tuchel tersebut menjadi sangat kukuh.

“Dengan Edouard Mendy di belakang (gawang Chelsea), dia benar-benar luar biasa sejauh ini. Jadi, berkatnya kini tim dapat bertahan dengan baik dan tidak memberikan banyak peluang. Menurut saya sejauh ini dia telah menjalani musim yang hebat,” kata Cech, melansir dari Football London, Sabtu (8/5/2021).

“Ini musim pertamanya tampil di Liga Champions, tapi dia berada pada usia yang baik untuk seorang penjaga gawan. Dengan apa adanya dia, kepribadiannya, dia sangat tenang, dan dia ingin menjadi lebih baik setiap hari,” lanjut Cech.

Sementara dari sisi Neuer, ia melihat Mendy adalah kiper yang sangat bagus. Kiper Bayern Munich tersebut pun senang melihat Mendy yang dinilainya sebagai kiper kelas dunia saat ini.

Edouard Mendy

“Ada banyak kiper kelas dunia saat ini. Sebut saja Edouard Mendy yang pindah dari Rennes ke Chelsea. Dia adalah pemain yang hanya kami lihat di Liga Prancis, yang bergabung dengan klub besar dan langsung sukses,” imbuh Neuer.

“Senang melihatnya (meraih kesuksesan bersama Chelsea). Secara keseluruhan, saya senang melihat begitu banyak penjaga gawang yang bagus karena kami adalah merasa seperti saudara (sesama kiper),” tutup Neuer.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link