Joan Mir Ingin MotoGP Miliki Sosok Seperti Lewis Hamilton

  • Share

[ad_1]

Berita MotoGP: Joan Mir, pebalap Suzuki Ecstar, mengungkapkan bahwa ia ingin MotoGP memiliki sosok yang mampu menjadi contoh baik di masyarakat seperti Lewis Hamilton.

Joan Mir merasa kecewa usai gagal meraih penghargaan Laureus Sports Award 2021. Ia dinominasikan dalam kategori ‘Breakthrough of the Year’ usai menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Mir mengekspresikan perasaannya dengan dengan bercerita mengenai Lewis Hamilton yang membawa pulang predikat ‘Advocate of the Year’ usai aktif menjadi pendukung berbagai gerakan sosial, terutama Black Lives Matter.

“Memang benar kalau ini penting. Lewis adalah contoh bagus. Dia mengangkat isu-isu di mana ada yang salah. Saya menghormatinya tentang itu. Saya membagikan pandangannya,” ujarnya seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

Saat ini, penggunaan media sosial memang menjadi perhatian para pebalap MotoGP. Hamilton pun memakai media sosial untuk kampanye soal lingkungan dan kesetaraan di dunia. Namun, Joan Mir belum berniat untuk mengikuti jejak juara dunia Formula 1 tujuh kali tersebut saat ini.

“Saya tidak punya pengikut 20 juta. Selain itu, saya juga baru 23 tahun. Saya pikir dia tidak melakukan itu ketika 23 tahun tersebut,” tutur Mir.

Kendati demikian, bukan hal yang tak mungkin pebalap Suzuki Ecstar tersebut akan melakukannya di masa mendatang.

“Kami para pebalap harus sadar tentang apa yang terjadi di dunia dan seharusnya beraksi lebih sosial dan mengunggah lebih banyak tentang topik ini. Saya akan melakukan itu bahwa kami harus melakukan lebih baik lagi. Itu yang tepat,” jelasnya.

Mir saat ini sedang mengalami masa sulit dalam misi mempertahankan gelar juara dunia. Ia finis di urutan keempat di MotoGP Qatar, ketujuh saat tampil MotoGP Doha, podium ketiga saat balapan MotoGP Portugal dan terakhir menempati urutan kelima di MotoGP Spanyol.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2021

Source link

[ad_2]

Source link

  • Share