Profil NAIF, Ditinggal Dua Personelnya Usai 26 Tahun Bersama

[ad_1]

cakrawalarafflesia – Band NAIF baru-baru ini menggemparkan publik atas kabar hengkangnya Emil dan Pepeng. Padahal mereka sudah bersama selama 26 tahun. Seperti apa sejarah band ini? Simak profil NAIF berikut ini.

Kabar hengkanya Emil dan Pepeng muncul kala video wawancara mereka viral. Emil, sebagai bassist band Naif pun telah membenarkan kabar hengkangnya ia dari band yang terbentuk pada 1995 ini.

“Iya, benar (keluar dari Naif),” kata Emil dalam pesannya melalui DM Instagram, Jumat (7/5/2021).

Rekan David Bayu ini menerangkan hengkangnya ia dari Naif karena sudah merasa cukup. Maka akhir tahun lalu, keputusan itu telah dibuat dan disepakati oleh personel dari band yang terbentuk di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini.

Baca Juga:
5 Sudut Favorit di Rumah Pelawak Jarwo Kwat, Pintu Ukirannya Unik!

“Aku pamit 11 September 2020. Alasan mundur karena sudah merasa cukup aja, heheh. Aku lagi konsen aja lagi develop brand sneakers Subcon @subcon.action,” terang ipar Iko Uwais ini.

Band Naif saat tampil di panggung dynamic stage Synchronize Festival 2018, Jakarta, Sabtu (6/10) dini hari. [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Band Naif saat tampil di panggung dynamic stage Synchronize Festival 2018, Jakarta, Sabtu (6/10) dini hari. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Sambil menunggu kelanjutan nasib band yang tinggal menyisakan David Bayu dan Jarwo ini, simak sejarah dan profil NAIF berikut ini.

Profil NAIF dan awal terbentuknya

NAIF terbentuk pada 16 silam tepatnya pada 22 Oktober 1995 di Jakarta. Personel awal band ini masih sama hingga setidaknya sebelum dua punggawanya mengundurkan diri 2020 lalu.

Awalnya band ini terdiri atas “David” Bayu Danang Jaya di bagian vokal, Mohammad “Emil” Amil Hussein di bass, kibor, dan vokal, Fajar “Jarwo” Endra Taruna di bagian gitar dan cokal, serta Franky “Pepeng” Indrasmoro Sumbodo di bagian drum atau perkusi serta vokal, ditambah Chandra yang ada di bagian kibor waktu itu.

Baca Juga:
Jarwo Kwat: Dedikasi Omas di Lawak Luar Biasa

Pada tahun 2003 Chandra keluar untuk berkarir di bidang yang sesuai dengan akademisnya.



[ad_2]

Source link