SDM yang Andal Diperlukan dalam Mewujudkan Kolaborasi untuk Negeri

  • Share

[ad_1]

VIVA – Jika ingin berjalan cepat, maka jalanlah sendiri. Jika ingin berjalan jauh, maka jalanlah bersama-sama. Hal ini menguatkan pentingnya kebersamaan dalam mencapai tujuan. 

Kebersamaan dalam masyarakat Indonesia telah dikenal lama dengan istilah “Gotong Royong”. Nilai ini telah menjadi salah satu nilai luhur bangsa dan semangat ini pula yang perlu dilestarikan dalam berbagai aktivitas kebaikan, termasuk pembangunan nasional.

Kolaborasi Untuk Negeri yang menjadi tema Bakrie Amanah di tahun 2021 ini dilandasi oleh tiga nilai utama di kelompok Bakrie, yaitu: Keindonesiaan, Kemanfaatan, dan Kebersamaan. Nilai Keindonesiaan terdapat dalam visi Bakrie Amanah, yaitu terwujudnya masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera. 

Hal inilah yang senantiasa disampaikan Anindya Bakrie selaku Ketua Pembina Bakrie Amanah di berbagai kesempatan dalam pernyataan tekad kelompok Bakrie untuk memberikan kontribusi terbaik untuk negeri.

“Kami akan terus memberikan sumbangsih terbaik untuk negeri, sebagaimana tertuang dalam TriMatra Bakrie: Keindonesiaan, Kemanfaatan, dan Kebersamaan,” ungkap Anindya.   

Adapun nilai kemanfaatan diwujudkan dalam mengupayakan dan memaksimalisasi nilai guna dari dana zakat, infaq dan sedekah (ZIS) serta dana sosial keagamaan lainnya (DSKL) yang dihimpun Bakrie Amanah untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. Sementara untuk nilai Kebersamaan, diwujudkan dalam kolaborasi program di dalam pendayagunaan dana ZIS dan DSKL.

Untuk kedua nilai: Kemanfaatan dan Kebersamaan ini, Anindya senantiasa mendorong agar seluruh kegiatan Bakrie Amanah dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat di saat yang sulit ini. Anindya juga berpesan kepada insan Bakrie untuk memperkuat kebersamaan di berbagai sektor, baik usaha ataupun aktivitas sosial.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link