Sidak Tempat Perbelanjaan, Wakil Walkot Bogor Ingin Pastikan Penerapan Prokes : Okezone Megapolitan

  • Share

[ad_1]

BOGOR – Wakil Kota Bogor Dedie A Rachim melakukan sidak di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor. Hal tersebut menyusul adanya larangan mudik Lebaran oleh pemerintah serta ingin memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) pada pekan belanja jelang Lebaran.

“Artinya kita punya potensi masyarakat itu akan terkonsentrasi di beberapa tempat khususnya di perbelanjaan, supermarket, pasar dan lain-lain. Jadi kita harus memastikan bahwa para pengelola menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Dedie, kepada wartawan, Sabtu (8/5/2021).

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan semua pengelola pusat perbelanjaan untuk mengatur semua mulai dari pintu masuk sampai kapasitas pengunjung. Agar, tidak terjadi penumpukan di dalam mal.

“Contoh ya, ini Lippo Ekalokasari kapasitasnya 5.000 pengunjung. Sekarang ini masih kisarannya 2.000 sekian. Jadi kita tadi manajemen memberikan semacam informasi bahwa mereka akan close kalau sudah 4.000 jadi kita kasih spare ya, yang situasi atau atau kapasitas yang jangan terlalu padat,” ungkapnya.

Baca Juga : Dapat Bantuan Kapolri, Pekerja Pelabuhan Tanjung Priok Diminta Disiplin Prokes

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagin) Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan bahwa memang saat ini klaster di pusat perbelanjaan masih di bawah 1 persen. Meski begitu, pihaknya akan terus mengawasi pusat perbelanjaan termasuk pasar tradisional.

“Hitungan data klaster paling tinggi masih klaster rumah tangga. Kemudian klaster luar kota. Untuk klaster perbelanjaan masih di 0,23 persen dari kasus terpapar. Tapi tidak membuat kami lengah atau abai. Kita akan tetap lakukan monitoring pantauan pusat perbelanjaan termasuk di pasar tradisional kita koordinasi dengan Perumda pasar,” ucap Ganjar.

Di tempat yang sama, Mall Director Lippo Plaza Ekalokasi Bogor, Henky Hiantoro menjelaskan, Lippo Plaza Bogor melakukan persiapan secara detil guna mengantispasi membludaknya pengunjung. Mulai dari pengawasan antrean, pengawasan protokol kesehatan hingga membentuk Satgas Covid-19.

“Di masa pandemi ini, kesehatan tentunya menjadi prioritas utama Lippo Plaza ekalokasari Bogor, juga sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di pusat perbelanjaan,” kata Henky.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link