Pernah Derita Masalah Arm Pump, Luca Marini Berbagi Pengalamannya

  • Share

[ad_1]

Berita MotoGP : Pebalap muda Luca Marini turut berkomentar terkait cedera arm pump yang diderita oleh Fabio Quartararo di GP Spanyol akhir pekan lalu. Marini mengatakan bahwa ia pernah merasakan hal serupa di masa lalu.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Jerez tersebut, Fabio Quartararo kehilangan kesempatan menang yang cukup besar karena masalah arm pump. Ia harus menahan sakit sekitar setengah balapan hingga akhirnya harus finish di peringkat 13. Akibat masalah arm pump yang mengkhawatirkan itu, Quartararo sampai naik meja operasi agar bisa pulih dalam waktu dekat.

Marini sebagai sama-sama pebalap kemudian bercerita bahwa ia pernah mengalami hal serupa seperti Quartararo. Ia juga menyimpulkan bahwa masalah arm pump bisa disebabkan oleh tiga faktor.

“Arm pump dapat terjadi karena berbagai hal. Bisa karena baju balap yang terlalu ketat dan itu yang terjadi dengan saya. Bisa juga karena letak brake lever (tuas rem) yang tidak pas karena memang tak mudah bagi para mekanik mengembalikannya ke posisi sama persis. Pasalnya, (tuas) bergeser beberapa milimeter saja akan menghasilkan konsekuensi tersebut (arm pump),” ucap Luca Marini.

“Tapi, bisa juga karena secara fisik tidak siap terutama otot bisep, trisep, dan pectoralis. Untuk saya pribadi, sudah tak bermasalah dengan arm pump karena telah mengatasi ketiganya 100 persen,” tutup adik tiri Valentino Rossi itu.

Artikel Tag: Luca Marini, Fabio Quartararo, motogp

Source link

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link