Skincare, Melembapkan Kulit si Kecil hingga Menghindari Iritasi : Okezone Lifestyle

  • Share

[ad_1]

TAK ada salahnya Anda memproteksi kulit si kecil dengan skincare. Ada sederet manfaat yang bisa melindungi kulit si kecil.

Lapisan kulit anak kecil 30% lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa. Kulit anak juga cenderung sensitif dan rapuh, sehingga harus dijaga sejak dini.

Anak juga memiliki risiko lebih tinggi terkena gangguan pada fungsi penghalang, karena kulit anak memiliki kandungan air yang lebih tinggi. Kulit anak memiliki faktor pelembap alami yang jauh lebih rendah.

 Skincare

Dijelaskan Perwakilan MS Glow Kids Maharani Kemala, faktor ini dapat meningkatkan risiko anak kecil terhadap penyakit kulit akibat paparan sinar UV. “Jadi bukan hal yang mustahil jika nantinya muncul risiko terhadap kanker kulit sejak dini,” ujarnya.

Karena sifat kulit yang sensitif, Maharani mengatakan, orangtua bisa menjaga kulit si kecil dengan skincare dan vitamin. Tentu pemilihan bahannya harus aman dan alami untuk menghindari risiko efek samping.

Baiknya, imbuh Maharani, skincare yang cocok untuk si kecil mengandung shea butter, avocado oil, aloe vera, serta buah-buahan kaya manfaat.

Skincare biasanya juga bisa memproteksi kulit dari sinar matahari, karena dilengkapi dengan UV Protection. “Selain itu dapat menjaga kelembapan, kelembutan serta melindungi anak dari kulit kering dan mencegah iritasi pada kulit anak,” katanya.

Tidak hanya menjaga kesehatan kulit dari luar, Maharani juga menyarankan para orangtua untuk memperhatikan asupan vitamin dan pola makan yang  sehat pada anak. 

“Asupan nutrisi yang baik dari dalam tidak hanya membantu kesehatan kulit di luar, namun juga menjaga daya tahan tubuh anak tetap sehat terlebih di masa pancaroba dan pandemi saat ini,” simpul dia.

[ad_2]

Source link

  • Share