Usung Intel Hybrid, Lenovo Mulai Jual ThinkPad X1 Fold di Indonesia

  • Share

[ad_1]

Lenovo-ThinkPad-X1-Fold-Feature.

Cakrawalarafflesia – Setelah melalui tahap pre-order secara online melalui beberapa e-commerce dan situs resminya, laptop canggih Lenovo ThinkPad X1 Fold dikabarkan telah resmi dijual di Indonesia.

Hal ini berdasarkan pantauan tim Cakrawalarafflesia yang menemukan bahwa laptop ThinkPad X1 Fold lewat e-commerce yang menjadi partner resmi Lenovo di Blibli, Tokopedia, dan Shopee sudah mulai memasarkannya.

Harganya pun dibanderol sangat fantastis senilai Rp 59.999.000. Dengan harga mendekati Rp 60 juta, calon pengguna ThinkPad X1 Fold tentunya akandapat menikmati desain dan fitur mutakhir di dalam perangkat laptop futuristik tersebut.

Bila kamu ingat, laptop ini telah diperkenalkan lebih dulu secara global pada akhir September 2020 silam. ThinkPad X1 Fold diklaim Lenovo menjadi laptop dengan layar lipat pertama yang telah dibuat sejauh ini.

Dalam setiap paket pembeliannya, ThinPad X1 Fold disertai dengan aksesoris tambahan yang dapat mendukung dan meningkatkan produktivitas penggunanya. Salah satunya Lenovo Mod Pen dengan sensitivitas 4.096 tingkat tekanan untuk membantu pengguna membuat catatan, menggambar, dan menandatangani dokumen secara langsung di atas layarnya.

Terdapat pula dukungan Bluetooth Mini Fold Keyboard untuk memberikan kemudahan pengguna dalam melakukan pengetikan melalui aplikasi. Keyboard ini memiliki daya terpisah dengan layar lipat ThinkPad X1 Fold dan bisa diisi dayanya secara nirkabel.

Lenovo-ThinkPad-X1-Fold-keyboard

Selain itu tersedia bundling dengan USB-C Mini Dock yang dapat terhubung ke Ethernet Adapter. Calon pengguna juga akan mendapatkan headset ThinkPad X1 Active Noise Cancellation. Tak lupa juga hadir garansi resmi selama 3 tahun Premier Support dan 3 tahun Accidental Damage Protection telah diberikan.

Lebih detail, layar laptop lipat ini mengusung teknologi OLED dengan bentang 13,3 inci beresolusi QXGA (2048 x 1536 piksel) serta didukung tingkat kecerahan 300nits, Anti-fingerprint (AF) Surface, aspek rasio 4:3, kontras rasio 5000:1, warna gamut 95% DCI-P3, sudut pandang seluas 170°, dan dukungan sentuhan jari.

Bobot laptop ini pun kurang dari 1 kg dan mempunyai warna hitam pada bagian luarnya yang berbahan material magnesium alloy serta dibalut dengan leather folio cover. Ditambah lagi laptop lipat ini telah melewati uji ketahanan standar militer yang disebut MIL-STD-810H.

Lenovo-ThinkPad-X1-Fold-garansi

Untuk sektor performa, laptop ini mengandalkan prosesor Intel Core i5-L16G7 dengan teknologi Intel Hybrid. Prosesornya itu dipadukan dengan kartu grafis Intel UHD untuk kebutuhan olah grafis.

Memori RAM LPDDR4x 8 GB yang tersedia di dalamnya tidak dapat ditambah. Sementara itu penyimpanan internalnya menyediakan SSD M.2 NVMe 1 TB. Sayangnya laptop lipat ini belum memiliki card reader atau pembaca kartu microSD.

Soal audionya dibekali High Definition (HD) Realtek ALC3306 codec dengan stereo speakers dan dukungan Dolby Atmos. Kamera depannya beresolusi 5 MP yang akan memberikan pengalaman terbaik saat calon pengguna melakukan telekonferensi. Baterainya berkapasitas 50Whr yang juga disokong Rapid Charge yang dapat mengisi daya dari 0-80% dalam waktu 1 jam.

[ad_2]

Source link

  • Share