Begini Detik-Detik Kondisi Terakhir Meninggalnya Tengku Zulkarnain — Cakrawala Sulsel

  • Share

[ad_1]

Begini Detik-Detik Kondisi Terakhir Meninggalnya Tengku Zulkarnain
Ustaz Tengku Zulkarnain

Jakarta, CakrawalaSulsel – Ustaz Tengku Zulkarnain dinyatakan meninggal dunia pada Senin malam (10/5/21) di rumah sakit Tabrani, Pekanbaru, Riau. Kabarnya, sebelumnya, Tengku Zulkarnain sempat menjalani perawatan di RS Tabrani Pekanbaru, karena terinfeksi COVID-19.

Sahid Lukman salah satu Kerabat membeberkan detik-detik meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain, yang saat itu masih sempat berkomunikasi dengan tim dokter yang merawatnya pada pagi hari tadi.

Kemudian, kata dia, sekitar pukul 14.00 Wib, kondisi kesehatannya mulai menurun. Kondisi Tengku Zul terus menurun hingga sore hari hingga dinyatakan meninggal dunia selepas azan Magrib berkumandang.

“Azan Maghrib beliau melepaskan nafas terakhir untuk kita selama-lamanya,” kata Sahid Lukman dalam perbincangan di tvOne, Senin malam, 10 Mei 2021.

Sahid menambahkan, Tengku Zulkarnain masuk RS Tabrani Pekanbaru pada 2 Mei lalu, usai melakukan safari dakwah di sejumlah daerah di Pekanbaru, Riau. Karena kondisi kesehatannya menurun, Tengku Zul dirawat di RS Tabrani untuk beristirahat.

Baca Juga: Menaker Minta Pekerja Bongkar Muat Harus Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

“Kondisinya sedikit agak menurun tanggal 2 beliau masuk rumah sakit untuk bedrest, namun semakin hari semakin sesak. Beliau hanya sesak, tapi masih bisa berkomunikasi dengan baik dengan dokter yang merawatnya,” ungkapnya.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan almarhum. “Mohon doa untuk seluruh bangsa Indonesia yang sudah mengenal beliau dari Sabang sampai Merauke, mohon juga menyempatkan diri untuk salat gaib besok atau malam ini,” imbaunya.

Seperti diketahui, mantan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain berpulang ke rahmatullah pada Senin malam, 10 Mei 2021 atau bertepatan dengan 29 Ramadhan 1442 Hijriah, pukul 18.25 Wib.

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal karena COVID-19. Direktur RS Tabrani Ian Machyar mengatakan Tengku Zulkarnain akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan COVID-19 malam ini. (Cs)

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link