Barcelona Pantang Kibarkan Bendera Putih di Liga Spanyol Musim Ini : Okezone Bola

  • Share

[ad_1]

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyatakan timnya akan berjuang hingga akhir dalam perburuan trofi Liga Spanyol 2020-2021. Terdekat, Barcelona akan melawat ke kandang Levante, Stadion Cuitat de Valencia, Rabu 12 Mei 2021, dini hari WIB.

Peluang Barcelona untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini masih ada. Akan tetapi, tidak terlalu besar karena Barcelona gagal meraup poin penuh saat berjumpa Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu 8 Mei 2021, malam WIB.

Barcelona (Foto: Reuters)

Pertandingan itu merupakan peluang emas bagi Barcelona untuk menyalip Atletico yang memimpin klasemen sementara. Sebelum pertandingan berlangsung Barcelona (74 poin) tertinggal dua angka saja dari Los Rojiblancos -julukan Atletico.

Barcelona sayangnya gagal memenangkan pertandingan itu. Alhasil, Barcelona tetap berada di posisi ketiga, sedangkan Atletico di singasananya sebagai pemuncak klasemen sementara.

BACA JUGA: Juventus Berpotensi Gagal Main di Liga Champions, Barcelona Incar Matthijs de Ligt

Barcelona bahkan tidak naik ke posisi kedua meski koleksi poin mereka sama dengan sang rival abadi, Real Madrid. Penyebabnya adalah Blaugrana -julukan Barcelona- kalah head-to-head dari Madrid.

BACA JUGA: Penampakan Formasi dan Susunan Pemain Barcelona di Bawah Arahan Xavi Hernandez

Kondisi sekarang membuat Barcelona dalam keadaan terjepit. Selain tertinggal poin dari Atletico, Barcelona juga kalah dalam head-to-head dari Los Rojiblancos dan Madrid.

Namun, Koeman enggan menyerah sebelum musim ini berakhir. Juru taktik asal Belanda itu menilai semua tim juga mengalami kesulitan sehingga peluang Barcelona untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini belum tertutup.

“Kami akan berjuang untuk gelar liga hingga detik terakhir. Liga Spanyol sangat seimbang, sulit bagi kami untuk menyelesaikannya dengan kuat karena banyak hal, fisik para pemain, jumlah permainan, tekanan untuk menang,” kata Koeman pada El Mundo Deportivo, dikutip dari Football Espana, Selasa (11/5/2021).

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

“Namun, rival kami juga mengalami kesulitan. Anda harus bertahan, menganalisis, dan mempersiapkan pertandingan. Makin sedikit (pertandingan) yang tersisa,” tuturnya.

Barcelona tidak boleh kehilangan poin dalam tiga pertandingan tersisa untuk menjaga asa mereka dalam perebutan trofi Liga Spanyol musim ini. Oleh sebab itu, poin penuh wajib diraih Barcelona saat melawan Levante.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link