Dinonaktifkan Pimpinan KPK, Novel Baswedan: Kami Akan Lawan!

  • Share

[ad_1]

VIVA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dan 74 orang pegawai KPK lain yang dinonaktifkan karena tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), akan melawan kebijakan Pimpinan KPK Firli Bahuri tersebut.

“Yang jelas ini gini kami melihat (TWK) ini bukan proses yang wajar, ini bukan seleksi orang tidak kompeten dinyatakan gugur. Tapi ini upaya yang sistematis yang ingin menyingkirkan orang bekerja baik untuk negara, ini bahaya. Maka sikap kami jelas, kami akan melawan!” Kata Novel Baswedan kepada awak media, Selasa, 11 Mei 2021.

Novel lebih lanjut menerangkan, ia dan sejumlah pegawai yang juga dinyatakan tidak lolos TWK sudah melakukan dialog dengan tim kuasa hukum dari Koalisi Masyarakat Sipil. Dia menyangsikan pula Surat Keputusan (SK) Firli Bahuri yang sarat nuansa kepentingan tertentu.

Baca juga: Edy Rahmayadi Kenang Tengku Zulkarnain Sosok yang Objektif

“Nanti ada tim kuasa hukum dari koalisi sipil yang ingin melihat itu karena agak lucu juga, SK-nya kan SK pemberitahuan hasil asesmen, tetapi kok di dalamnya menyebut menyerahkan tugas dan tanggung jawab, bukan pemberhentian lho,” imbuh Novel.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link