Disfungsi Seksual sampai Kulit Leher, 5 Tanda Awal Diabetes

  • Share

[ad_1]

VIVA – Komedian Sapri meninggal dunia pada Senin, 10 Mei 2021 akibat diabetes dan hipertensi yang diidapnya. Kondisi pelawak tersebut sempat mengalami penurunan kesadaran lantaran gula darahnya melonjak tajam.

Rekan sesama artis, Eko Patrio, menyebut Bang Sapri dirawat di rumah sakit lantaran kondisinya yang menurun akibat gula darah yang tak stabil. Bahkan, gula darah mendiang Sapri meningkat hingga 1100 meski sempat menurun mencapai 300. Padahal, gula darah normal berkisar antara 100-140 mg/dL

Dikutip dari laman Healthline, diabetes adalah penyakit kronis dan progresif. Jadi memahami bagaimana mengenali gejala adalah kunci untuk menjaga tingkat gula darah yang sehat.

Pada umumnya, gejala diabetes mencakup sering lapar dan haus, lelah berlebihan hingga buang air kecil terlalu sering di malam hari. Tetapi gejala awal diabetes tidak sama untuk semua orang.

Beberapa orang mengembangkan tanda-tanda kondisi tersebut, sedangkan yang lain mengalami gejala langka. Berikut tanda awal yang perlu dikenali.

1. Kulit leher lebih gelap

Salah satu tanda peringatan diabetes yang mungkin adalah munculnya bercak hitam di kulit Anda, terutama di sekitar leher Anda. Bercak gelap mungkin tersebar luas, atau hanya terlihat di lipatan kulit.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link