Kemenangan Marc Marquez Sudah Dinanti Banyak Pihak

  • Share

[ad_1]

Berita MotoGP: Mantan rider World Superbike (WSBK) Carl Fogarty menyebut bahwa banyak pihak yang sudah menantikan Marc Marquez meraih kemenangan lagi di ajang balap MotoGP.

Setelah absen semusim penuh di MotoGP 2020 atau kurang lebih 9 bulan lamanya akibat cedera patah lengan. Marc Marquez akhirnya kembali ke lintasan balap untuk membela timnya, Repsol Honda. Ia menjalani comeback-nya pada seri balap MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao.

Penampilan Marquez dalam balapan tersebut cukup kompetitif untuk ukuran rider yang belum sepenuhnya pulih dari cedera patah tulang lengan kanan. Ia hanya bisa finis di urutan ketujuh.

Usai GP Portugal ia juga tampil dalam seri balap keempat MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Lagi-lagi, juara dunia delapan kali itu menunjukkan daya saingnya pada balapan MotoGP Spanyol 2021 meski start dari posisi ke-14.

Kegigihan dalam mengarungi balapan kandangnya berhasil membawa Marquez kembali finis di urutan 10 besar. Kali ini, Marquez menuntaskan balapan di peringkat kesembilan.

Pencapaian dalam dua balapan itulah yang kemudian membuat mantan pebalap WSBK, Carl Fogarty yakin bahwa Marquez punya talenta luar biasa. Ia yakin bahwa banyak penggemar MotoGP yang sudah menantikan kemenangan Marquez lagi.

Meski itu menjadi balapan pertamanya setelah menepi lama, Fogarty tak kaget Marquez bisa langsung tampil kompetitif.

“Tidak, semua orang bisa mengejutkanku, tetapi Marc Marquez bisa,” ujar Carl Fogarty sebagaimana dikutip dari Motosan.

“Marc Marquez adalah bakat istimewa yang secara paradoks semua orang mengharapkannya menang atau meraih podium di Portugal,” tandasnya.

Lebih lanjut, pria yang pernah menjadi juara pada ajang WSBK itu mengakui kemampuan Marquez dalam menggeber motor RC213V.

“Apa yang bisa dia lakukan dengan motor itu luar biasa. Jika melihat balapan Jerez 2020 pertama, kebangkitannya sangat fenomenal. Sebab, sebelum kecelakaan dia melewati lawan-lawannya dengan mudah,” imbuhnya.

Kini, Carl Fogarty pun mengaku tak sabar melihat kiprah Marquez pada kejuaraan dunia MotoGP 2021.

“Hal ini telah merevolusi cara Anda berkendara. Hal itu benar-benar melanggar manual tentang cara mengendarai motor. Akan menarik untuk melihat apa yang dia lakukan tahun ini,” imbuhnya.

Artikel Tag: Marc Marquez

[ad_2]

Source link

  • Share