Komunitas Jakarta Bahagia Didukung ADDI dan Aspedata Bazzar Gelar Bazar Ramadhan Bahagia

  • Share

[ad_1]

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Komunitas Jakarta Bahagia yang didukung oleh Badan usaha logistik (Bulog), Asosiasi Distributor Daging Indonesia (ADDI) dan Asosiasi Pedagang Daging Skala UKM dan Rumah Tangga (Aspedata) menggelar Bazzar Ramadhan Bahagia yang digelar di Jl. Menteng Rawa Panjang, RT 014/RW 009, Menteng Atas, Setiabudi Jakarta selatan.

Menurut Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi dengan adanya Bazzar Ramadhan Bahagia yang menjual daging sapi beku seharga Rp 80.000,-/kg yang jauh dibawah harga pasaran dua hari menjelang hari raya diharapkan masyarakat Jakarta dapat memperoleh kebutuhan daging dengan harga yang sangat terjangkau.

“Menjelang hari raya biasanya masyarakat akan berbondong-bondong membeli daging. Dengan persediaan sebanyak 5 ton daging sapi beku, kami akan mendekatkan diri dengan masyarakat Jakarta untuk mengurangi terjadinya antrian serta menjadikan harga daging sapi lebih terjangkau,” ungkap Diana Dewi.

Selain di Menteng Atas Setiabudi, Bazzar Ramadhan Bahagia yang menjual daging sapi beku dengan harga terjangkau, lanjut Diana Dewi juga digelar diberbagai lokasi lainnya di Jakarta secara serentak mulai Selasa (11/5) hingga Rabu (12/5) atas kerja sama dengan asosiasi pedagang daging diseluruh pasar se-Jakarta.

Dengan digelarnya Bazzar Ramadhan Bahagia 2021, Ketua komunitas Jakarta Bahagia Agus Supriyanto berharap kedepannya baik Bulog, Kadin DKI, ADDI serta ASPEDATA kembali menggelar acara serupa diluar bulan ramadhan secara kontinyu dan berkesinambungan.

“Idealnya bazzar daging dengan harga terjangkau digelar secara rutin setiap 3 bulan sekali. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat yang kurang mampu dapat mengkonsumsi daging sapi lebih banyak dengan harga yang terjangkau jauh dibawah harga pasaran pada umumnya,” harap Agus.

Bazzar Ramadhan Bahagia jelas Febby Novita selaku Direktur bisnis Bulog selain diselenggarakan di Menteng Atas Setiabudi Jakarta, pada hari yang sama esok juga akan menyasar berbagai pasar, kelurahan hingga jaringan rumah tangga yang berada dibawah koordinasi Bulog.

“Untuk lokasi Bazzar Ramadhan Murah, kami mengutamakan menggelar di wilayah-wilayah yang diprediksi warganya memang jarang mengkonsumsi daging sapi yang harganya memang relatif mahal dimasa hari raya,” papar Febby.

Dengan adanya operasi pasar seperti ini, Bulog lanjut Febby Novita menginginkan masyarakat Indonesia secara luas dapat membeli dan mengkonsumsi daging sapi dengan harga terjangkau disaat hari raya Idul Fitri nanti, dimana harga daging sapi dipasaran tengah mengalami trend kenaikan harga.

Dalam pembukaan Bazzar Ramadhan Bahagia, selain dihadiri oleh Ketua KADIN DKI Jakarta Diana Dewi, sejumlah pejabat lainnya seperti Direktur bisnis bulog Febby Novita, Ketua umum ADDI Ahmad Hadi, Ketua komunitas Jakarta Bahagia Agus Supriyanto, Sekretaris Kota Jakarta selatan Munjirin serta sejumlah pejabat lainnya terlihat hadir.



[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link