5 Aplikasi Panggilan Video Ramah Orangtua agar Silaturahmi Terjaga

  • Share

[ad_1]

VIVA – Pemerintah kembali memberlakukan larangan mudik untuk Hari Raya Idul Fitri tahun ini, bertemu dengan orangtua dan keluarga harus dibantu dengan aplikasi panggilan video.

Meskipun terlihat mudah, menggunakan aplikasi panggilan video bisa menjadi kesulitan tersendiri bagi orangtua yang tidak terbiasa menggunakan ponsel dan teknologi digital. Berikut ini beberapa aplikasi panggilan video yang terbilang mudah digunakan oleh orangtua:

WhatsApp

Aplikasi ini paling familiar bagi warganet Indonesia, baik untuk pesan singkat, pesan suara (voice call) dan panggilan video (video call). Panggilan video lewat WhatsApp bisa digunakan untuk delapan orang, sangat cocok jika anggota keluarga berjumlah kurang dari delapan orang.

Untuk menggunakan panggilan video, buka obrolan atau chat dengan orang yang ingin diajak pertemuan virtual, kemudian ketuk ikon kamera untuk mulai video call. Jika ingin panggilan video dengan delapan orang, cara paling mudah adalah dengan membuat grup berisi orang-orang yang ingin dihubungi, kemudian ketuk ikon video call.

Cara lainnya, bukan tab panggilan atau Call, kemudian pilih ikon untuk membuat panggilan baru, tambahkan kontak orang-orang yang ingin dihubungi. Penerima akan mendapat notifikasi panggilan video dan cukup menggeser tombol hijau untuk memulai.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link