Gelar Sholat Ied, Jalan Enim Raya Masjid Al Husna Ditutup Sementara : Okezone Megapolitan

  • Share

[ad_1]

JAKARTAAkses Jalan Enim Raya yang berdekatan dengan Jalan Enggano Raya Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara ditutup sementara untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Al Husna, pada Kamis (13/5/2021) pagi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, akses jalan tersebut sudah dijaga petugas gabungan saat pelaksanaan sholat Ied sejak pukul 06.30 WIB hingga menjelang pukul 07.30 WIB.

“Memang ditutup sementara karena untuk jamaah perempuan melaksanakan ibadah shalat Ied di bagian luar Masjid atau di jalan raya. Ini agar mereka bisa melaksanakan ibadah dengan tertib dan tetap menjaga jarak,” ujar Pengurus Masjid Raya Al Husna, Oman Rakinda.

Baca juga: Karyawan di Kantor Sudah 100% Divaksin, Prokes Tak Boleh Longgar

Ia menyebutkan, pihaknya saat ini sedang berupaya menyelesaikan pembangunan lantai dua masjid yang diharapkan dapat terselesaikan dengan bantuan dari para donatur dan jamaah.

“Pagi ini Khotib Ustadz Hairul Annam, kami sudah meminta jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak selama melaksanakan ibadah shalat Ied,” tambah Oman Rakinda.

Para jamaah Masjid Raya Al Husna sebagian kecil sudah meninggalkan lokasi Masjid setelah pelaksanaan ibadah shalat Ied dan memasuki sesi ceramah.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkot Bogor Perketat Mobilitas Warga dan Prokes

(fkh)

[ad_2]

Source link

  • Share