Inspirasi Gaya Makeup Bikin Tampil Percaya Diri saat Lebaran : Okezone Lifestyle

  • Share

[ad_1]

Saat Hari Raya Idul Fitri, perempuan tak hanya sibuk memikirkan tampilan busana. Gaya makeup yang akan diaplikasikan juga menjadi dipikirkan agar tampil percaya diri saat Lebaran. 

Meski masih pandemi, namun kita harus tetap antusias tampil cantik dengan memperlihatkan versi terbaik dari kecantikan diri di momen spesial Lebaran. Jika Anda yang termasuk masih bingung hendak mengaplikasikan gaya makeup seperti apa untuk Lebaran nanti, berikut dua ide inspirasi tampilan gaya makeup dari Make Up Director Sociolla, Archangela Chelsea yang bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda di momen spesial Lebaran nanti.

1. Cantik natural

Gaya Makeup

Gaya riasan wajah ini cocok bagi wanita yang menyukai tampilan minimalis, untuk menampilkan kesan riasan natural. Tak hanya terlihat ringan, tapi gaya makeup ini Riasan ini juga sangat fleksibel dengan penggunaan masker. Untuk natural look, pertama aplikasikan dasar make up bisa dengan menggunakan rice toner, sunscreen UV, dan poreless fluid foundation.

Setelah itu dilanjutkan dengan liquid corrector, pilih shade natural cream beige atau pun nude beige serta penekanan garis wajah dengan highlight dan kontur. Usai mempertegas garis wajah agar terlihat ramping dengan kontur, Anda lalu bisa mengaplikasikan warna peach untuk memberikan kesan natural pada pipi. Berlanjut ke area mata, siapkan eyeshadow palette berwarna senada, peach atau pink muda, kemudian brow stroke pencil, dan matte eyeliner hitam.

Sempurnakan tampilan natural ini dengan pulasan lipstik matte warna peach. Chelsea mengingatkan, yang harus diperhatikan pada tampilan natural ini, ialah pastikan untuk blend semua produk yang digunakan secara sempurna dengan beauty blender dan memilih warna-warna yang cenderung ke monokrom untuk membuat tampilan make up tetap terlihat natural dan segar.

2. Gaya bold yang curi perhatian

Gaya Makeup

Mau tampil beda dan menonjol? Makeup gaya bold bisa jadi pilihan. Sentuhan warna hitam dan dark wine adalah kunci utama di tren make up ini, yang berfungsi membuat tampilan riasan semakin menonjol.

Step pertama, aplikasikan pelembab yang membantu menghidrasi kulit, setelah itu persiapkan BB cream dan liquid illuminator untuk menciptakan tampilan shimmer yang halus dan cantik, liquid concealer untuk menutupi jerawat dan kantung mata, serta bedak padat berwarna sesuai dengan shade kulit.

Selanjutnya, pemakaian contouring powder untuk menekankan garis wajah dan blusher berwarna pink untuk kesan merah merona. Untuk di area mata, gunakan eyebrow pensil berwarna coklat dipadu eyeshadow sentuhan abu-abu dan hitam dan tegaskan area mata dengan maskara hitam.

Langkah terakhir, pulas bibir dengan lipstik berwarna dark wine untuk memberikan kesan bold yang mewah. Khusus gaya makeup bold, Chelsea menyarankan untuk tak lupa memakai concealer di area bawah mata karena dengan penggunaan masker, makeup ini akan banyak menonjolkan make up di area mata.

[ad_2]

Source link

  • Share