Kisah Annisa Pohan Rekam Suara AHY Saat Ditinggal Tugas : Okezone Nasional

  • Share

[ad_1]

JAKARTA – Kisah cinta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan bermula dari perkenalan keduanya di kantor radio swasta di Bandung, Jawa Barat.

Kala itu, Agus Yudhoyono dikenalkan pada Annisa Pohan melalui seorang teman yang dikenalnya ketika duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) bernama Aditya Djanaka.

Bermula dari perkenalan tersebut, hubungan antara Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan menjadi semakin dekat. Hubungan keduanya dekat pun semakin gencar terdengar ketika Annisa Pohan saat itu menjadi presenter acara sepak bola bernama Bundesliga dan La Liga.

Baca juga: Annisa Pohan Tanya Singkatan ‘Perampas Partai Orang’, Netizen: Pepo Mbak!

“Saat masa penjajakan itu, kami biasanya makan bareng atau nonton film,”ujar Annisa Pohan ketika ditemui di The capital residence, SCBD, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Akad Nikah di Rumah Annisa

Setelah sekian lama berpacaran, Agus pun melamar Annisa. Kemudian mereka melangsungkan pernikahan pada 8 Juli 2005 di kediaman orang tua Annisa, Jalan Senopati, Jakarta Selatan.

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengusung adat Jawa dalam menikahkan putranya dengan putri dari mantan Wakil Gubernur Bank Indonesia, Aulia Pohan itu.

Beberapa bulan setelah menikah dan melangsungkan bulan madu, Annisa harus ditinggal karena Agus bertugas untuk pasukan keamanan PBB ke Afganistan selama setahun.

Tak cuma itu, ketika sedang hamil, Annisa sering ditinggal suaminya bertugas. Annisa yang hamil empat bulan mulai mengeluh dan sedih.

“Dulu, setahun ditinggal Mas Agus ke Lebanon, saya tidak ada pikiran macam-macam, tidak sedih,” ungkapnya.

Kesedihan bintang iklan shampo ini makin terasa karena Agus sering tak bisa menemani kontrol ke dokter kandungan.

“Ke dokter harus bersama orangtua karena suami tidak selalu menemani. Dia harus stay di batalyon. Tapi, Agus ikut menjaga saya meski dari jarak jauh. Dia sering telepon. Dia adalah suami yang baik,” ucapnya.

Baca juga: Demokrat Direbut Moeldoko, Annisa Pohan Minta Netizen Lakukan Ini

Lantaran sering ditinggal, ia terpaksa merekam suara Agus untuk diperdengarkan kepada janin di perutnya.

“Meski suami sering tidak pulang karena harus tugas, sebelum ia berangkat selalu saya rekam suaranya. Setiap ke mana pun saya pergi, rekaman tersebut didengarkan ke perut saya,” kisahnya.

Saat hamil itu, mereka tidak mempersoalkan jenis kelamin calon bayinya itu. Menurutnya apapun jenis kelaminnya nanti, yang penting bayi lahir normal, menjadi anak saleh dan cerdas.

“Kami mencari nama buat anak setelah usia kandungan jalan tujuh bulan. Mencari nama tidak sembarang karena kita mencari nama untuk kepentingan bersama,” katanya.

Akhirnya kabar bahagia datang pada hari minggu, 17 Agustus 2008 . Annisa melahirkan anak perempuan secara caesar di RS Pondok Indah dengan Bobot 288 gram dan panjang 48 cm, pukul 06. 21 WIB. Bayi mungil itu diberi nama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

(fkh)

[ad_2]

Source link

  • Share