Libur Lebaran, Belasan Ribu Wisatawan Kunjungi TMII : Okezone Travel

  • Share

[ad_1]

KUNJUNGAN wisatawan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur meningkat saat libur Lebaran 2021. Pada, Kamis 13 Mei kemarin, tercatat ada 12 ribu kunjungan.

Sedangkan, Jumat (14/5/2021) hingga pukul 12.00 WIB tercatat di tiket online ada 6.978 kunjungan di TMII, mobil 776 unit dan sepeda moto 871 unit.

“Perkiraan saya hari ini bisa mencapi 15 ribu,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat TMII, Adi Widodo kepada MNC Portal.

Baca juga:  Ratusan Kendaraan yang Hendak ke Wisata Pantai Sasak Diputar Balik

Harga tiket masuk TMII pada lebaran kali ini tak ada perubahan, yakni Rp20 ribu per orang. Kemudian untuk mobil roda empat Rp20.000 per-unit, sepeda motor Rp15.000, bus Rp40.000 per-unit.

 

TMII, lanjut Agus, tidak mengadakan promo untuk liburan Lebaran 2021, guna mencegah lonjakan pengunjung karena masih pandemi COVID-19.

“Untuk promo mengingat adanya pengetatan di sektor wisata tidak kita lakukan, sebagai upaya langkah antisipasi melonjaknya kunjungan,” terangnya.

Protokol kesehatan

Adi Widodo mengatakan pihaknya tetap memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) bagi pengunjung TMII mulai di pintu gerbang utama..

“Untuk prokes, mulai dari gerbang masuk kita terapkan. Pemakaian masker wajib dan cek suhu menjadi hal yang vital, untuk diperbolehkan masuk TMII. Bagi yang dideteksi suhunya tinggi, kita arahkan untuk putar balik,” katanya.

 ilustrasi

Tersedia juga tempat cuci tangan dan sabun di lokasi strategis. Cek suhu tubuh dan wajib masker juga diwajibkan saat naik wahana dan tiap anjungan daerah.

Petugas terus mengimbau menaati memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link