Marc Marquez Akui Lengan Kanannya Masih Jauh dari Kata Baik : Okezone Sports

  • Share

[ad_1]

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui lengan kanannya masih jauh dari kata baik. Ia mengatakan hal tersebut setelah meningkatkan latihan gym dengan beban yang lebih berat.

Sebelum pada tahap ini, Marquez memang hanya diizinkan melakukan latihan gym secara ringan karena kondisi lengannya belum pulih 100 persen. Tetapi, setelah penggabungan tulang yang meningkat pembalap asal Spanyol itu diizinkan latihan gym dengan beban berat.

Marc Marquez

Namun, dengan adanya penambahan beban, Marquez akhirnya mengetahui tentang kondisi lengannya, terutama sisi kanan. Ia menilai ada perbedaan besar antara lengan kedua sisi, di mana bagian kanannya masih kurang kekuatan.

Baca juga Marc Marquez Masih Belum Kompetitif, Legenda MotoGP: Itu Hal Wajar

“Rabu lalu saya menjalani pemeriksaan dengan dokter saya. Penggabungan tulang saya berjalan dengan baik. Artinya dari Jerez ke Le Mans saya bisa meningkatkan latihan di gym,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Jumat (14/5/2021).

Baca juga Honda Belum Bersinar di MotoGP 2021, Marc Marquez: Kami Kehilangan Pembalap Super Cepat

“Kami mulai menemukan cara untuk mendapatkan lebih banyak otot, lebih banyak kekuatan di lengan kanan. Di sana saya merasa sedih ada perbedaan besar membandingkan lengan kiri dan lengan kanan,” tambahnya.

“Saya berlatih dengan beban rendah sebelum Jerez, dan saya merasa tidak buruk. Setelah Jerez kami mulai berlatih di gym dengan beban yang lebih berat dan berusaha untuk bekerja lebih keras. Saat itulah saya merasa kami jauh dari cara yang baik dengan lengan saya. Perbedaannya tetap besar,” sambungnya.

Selain itu, Marquez berharap pemeriksaan medis nantinya bisa memungkinkan latihan motor di luar kompetisi balapan. Tetapi, pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga menyadari bahwa hal itu masih harus menunggu setidaknya beberapa minggu lagi.

“Mereka bilang kami butuh waktu. Mungkin jika semuanya berjalan baik setelah Le Mans, saya akan bisa berekendara di antara balapan, dan suatu hari nanti dengan motor. Ini juga menjadi langkah lain,” lanjutnya.

Marc Marquez

“Tapi, saat ini kami belum memutuskan. Kami hanya memutuskan minggu lalu saya berlatih lebih keras di gym, reaksi tubuh baik-baik saja,” imbuhnya.

Sejauh ini, Marquez telah menjalankan dua seri balapan sejak comeback di MotoGP Portugal 2021. Hasilnya, ia berhasil mengumpulkan 16 poin usai finis di posisi ketujuh di Portimao dan kesembilan di Jerez.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link