MotoGP Batalkan GP Finlandia 2021, Austria Bakal Gelar Balapan Ganda : Okezone Sports

  • Share

[ad_1]

MOTOGP secara resmi membatalkan Grand Prix (GP) Finlandia yang sedianya berlangsung pada 9-11 Juli 2021. Mereka melakukan pembatalan tersebut karena adanya pandemi Covid-19 serta perjalanan ke Finlandia yang tergolong rumit.

Sebagai gantinya, MotoGP pun memasukkan nama Sirkuit Red Bull Ring, Austria untuk menggelar GP Styria 2021. Alhasil sama seperti tahun lalu, sirkuit sepanjang 4,3 km itu akan menggelar balapan ganda pada musim ini.

Sirkuit Kymiring

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports, mengumumkan pembatalan Grand Prix Finlandia 2021. Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung serta komplikasi perjalanan ke Finlandia, mengharuskan pembatalan acara tersebut,” bunyi pernyataan MotoGP melalui laman resminya, Jumat (14/5/2021).

Baca juga Marc Marquez Bingung Pilih Lintasan Basah atau Kering di MotoGP Prancis 2021

Sekalipun dibatalkan, Dorna Sports mengumumkan perpanjangan kontrak kerja sama dengan penyelenggara seri Finlandia. Kontrak tersebut memastikan balapan di Sirkuit KymiRing akan masuk kalender balap pada 2022-2026 alias untuk lima musim ke depan.

Baca juga Maverick Vinales Yakin Naik Podium di MotoGP Prancis 2021

“Namun, Dorna Sports dengan senang hati mengumumkan perjanjian lima tahun yang diperpanjang dengan Grand Prix Finlandia, memastikan KymiRing baru yang menakjubkan mendapat tempat di kalender hingga setidaknya 2026,” sambung pernyataan tersebut.

Lebih lanjut, Dorna Sports kembali memasukkan GP Styria ke dalam kalender MotoGP 2021. MotoGP Styria 2021 akan dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada 6-8 Agustus mendatang. Kebetulan, sepekan setelah jadwal itu, MotoGP Austria 2021 akan dihelat di lokasi yang sama.

“Selain itu, FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan bangga mengumumkan Grand Prix Styria akan ditambahkan ke kalender 2021. Acara ini akan berlangsung di Red Bull Ring dari tanggal 6 hingga 8 Agustus, akhir pekan sebelum Grand Prix Austria,” lanjut pernyataan itu.

Dengan demikian, Sirkuit Red Bull Ring mengikuti jejak Sirkuit Internasional Losail yang menggelar dua balapan beruntun musim ini. Dua seri awal, yakni MotoGP Qatar dan Doha, dihelat di sirkuit tersebut sebagai pengganti jadwal.

Sirkuit Red Bull Ring

Kabar baiknya, penonton dalam jumlah terbatas bisa menghadiri MotoGP Styria dan Austria 2021. Kepastian itu didapat berkat kesepakatan yang tercapai antara Dorna Sports, FIM, IRTA, dan otoritas lokal. Tentu saja, penonton harus mematuhi segala protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Kabar baik lainnya untuk para penggemar, dalam kesepakatan dengan otoritas lokal dan sambil mematuhi semua protokol kesehatan yang diwajibkan, baik Styrian dan Grand Prix Austria berharap untuk menyambut sejumlah kecil penonton kembali,” tutup pernyataan MotoGP.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link