Ferran Torres Hattrick, Man City Hajar Newcastle di St James Park : Okezone Bola

  • Share

[ad_1]

NEWCASTLE – Hasil manis diraih Manchester City di pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021. Bertandang ke markas Newcastle United, yakni Stadion St James Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB, Man City menang dengan skor 4-3.

Ferran Torres mempersembahkan tiga gol untuk Man City pada laga tersebut pada menit 42, 64, dan 66. Sementara itu, satu gol lainnya dicetak oleh Joao Cancelo (39’). Newcastle United sendiri mencetak tiga gol lewat aksi Emile Krafth (25’), Joelinton (45+6), dan Joe Willock (62’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga sudah berlajan sengit sejak awal. Tetapi, petaka datang lebih dahulu ke Man City di menit ke-25. Newcastle membobol gawang Man City yang dikawal Scott Carson.

Lewat serangan balik cepat, Jonjo Shelvey berhasil memberi umpan ciamik kepada Emile Krafth. Bola dilanjutkan Krafth dengan tendangan keras yang tak mampu dibendung. Newcastle memimpin 1-0!

Newcastle United vs Manchester City

Sayangnya, keunggulan Newcastle hanya bertahan sesaat. Jelang berakhirnya laga, Man City memberondong gawang tuan rumah dengan dua gol sekaligus. Gol pertama dicetak oleh Joao Cancelo di menit ke-39 yang memanfaatkan umpan dari Rodri. Tiga menit berselang, giliran Ferran Torres dengan memanfaatkan umpan dari Ilkay Gundogan. Man City berbalik unggul 2-1!

Kemelut terjadi di kotak penalti Man City pada masa injury time yang melibatkan Saint-Maximum dan Nathan Ake. Wasit pun awalnya menghukum Saint-Maximum karena dinilai melakukan offside sebelum terjadinya pelanggaran antara dirinya dengan Ake.

Tetapi setelah menyaksikan VAR, wasit akhirnya memberi hadiah penalty kepada Newcastle karena Ake kedapatan melakukan pelanggaran. Joelinton yang ditunjuk sebagai eksekutor pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Newcastle menyamakan kedudukan 2-2. Skor bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Newcastle kembali berhasil membuat permulaan yang baik. Armada Steve Bruce mendapat hadiah penalti lagi dari wasit usai Joe Willock dilanggar oleh Kyle Walker di kotak terlarang.

Willock pun turun menjadi eksekutor penalti. Tendangannya sejatinya dapat ditepis oleh Carson. Tetapi, bola yang terlepas dari genggaman Carson mampu disambut dengan baik oleh Willock hingga menyarangkannya ke gawang Man City. Newcastle unggul 3-2.

Ferran Torres

Sayangnya, keunggulan Newcastle tak bertahan lama. Di menit ke-64, Man City membayar tuntas gol tersebut lewat aksi Ferran Torres. Skor kembali imbang 3-3.

Kegemilang Ferran Torres dalam laga ini pun tak berhenti sampai di situ. Dia mencetak gol ketiganya hanya dalam dua menit berselang. Kali ini, gol dicetak Torres dengan melancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tendangannya tak mampu dihalau hingga membuahkan gol dan membawa Man City berbalik unggul 4-3.

Tertinggal, Newcastle berusaha keras mengejar. Tetapi usaha mereka gagal berbuah manis dan Man City dipastikan merebut poin penuh dalam laga ini. Man City sendiri sudah memastikan gelar juara Liga Inggris 2020-2021 sejak beberapa hari lalu, usai Manchester United tumbang dari Leicester City dengan skor 1-2.

Berikut Susunan Pemain Newcastle United vs Manchester City:

Newcastle: Martin Dubravka, Jacob Murphy, Emil Krafth, Federico Fernandez, Paul Dummett, Matt Ritchie, Jonjo Shelvey, Joseph Willock, Miguel Almiron, Allan Saint-Maximin, Joelinton

Cadangan: Andy Carroll, Ciaran Clark, Mark Gillespie, Matthew Longstaff, Dwight Gayle, Jeff Hendrick, Jamal Lewis, Javi Manquillo, Sean Longstaff

Pelatih: Steve Bruce

Manchester City: Scott Carson, Kyle Walker, Eric Garcia, Nathan Ake, Joao Cancelo, Rodrigo, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Ferran Torres, Raheem Sterling, Gabriel Jesus

Cadangan: Fernandinho, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, Zack Steffen, John Stones, Ruben Diaz, Phil Foden, Cole Palmer, Riyad Mahrez

Pelatih: Josep Guardiola

[ad_2]

Source link

  • Share