Libas Wolverhampton 2-0, Tottenham Hotspur Merangkak ke Posisi Enam : Okezone Bola

[ad_1]

LONDONTottenham Hotspur memenangi laga kontra Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-36 Liga Inggris 2020-2021. Berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (16/5/2021) malam WIB, Hary Kane dan kawan-kawan menang dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut tidak lepas dari permainan apik dua penggawa Tottenham yakni Harry Kane dan Pierre Emile Hojbjerg. Keduanya sukses mencetak gol untuk memberikan tambahan tiga poin bagi Tottenham.

Tottenham vs Wolves

Pada laga tersebut, Tottenham tampil penuh menekan. Sejak awal laga, mereka menampilkan permainan menyerang yang membuat pertahahan Wolverhampton menjadi keteteran.

Baca juga Carragher: Musim Ini Salah Tak Lebih Baik dari Son Heung-min

Akan tetapi, setiap peluang yang didapat Tottenham selalu gagal membuahkan hasil. Baru pada pengujung babak pertama, Tottenham akhirnya pecah telur. Mereka mencetak gol pertama pada menit 45.

Baca juga Tidak Ada Alasan Lagi Harry Kane Bertahan di Tottenham Hotspur

Gol perdana tersebut dicetak oleh Harry Kane yang sukses memanfaatkan umpan apik dari Hojbjerg. Tottenham pun unggul 1-0 atas Wolverhampton sekaligus menandai berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Tottenham tetap tampil menekan. Bahkan mereka mampu menciptakan gol kedua pada 63. Gol kedua kali ini dicetak oleh Hojbjerg usai memanfaatkan bola muntah yang ada di depan gawang Wolverhampton. Tottenham unggul 2-0.

Wolverhampton pun mencoba untuk memperkecil kedudukan. Namun, usaha mereka tetap tidak membuahkan hasil hingga laga usai. Saat wasit meniup tanda laga berakhir, Tottenham memastikan kemenangan dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut membuat Tottenham merangkak ke posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 59 poin. Mereka menyusul West Ham United yang turun ke posisi ketujuh usai bermain imbang 1-1 kontra Brighton & Hove Albion.

Tottenham vs Wolves

SUSUNAN PEMAIN

TOTTENHAM HOTSPUR XI (4-2-3-1): Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Giovani Lo Celso; Gareth Bale, Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane.

Pelatih: Ryan Mason

WOLVERHAMPTON WANDERERS XI (4-2-3-1): Rui Patricio; Nelson Semedo, Conor Coady, Romain Saiss, Ki-Jana Hoever; Joao Moutinho, Leander Dendoncker; Morgan Gibbs-White, Vitinha, Adama Traore; Fabio Silva.

Pelatih: Nuno Espirito Santo

[ad_2]

Source link