Start Terdepan, Quartararo Tetap Waspadai Vinales dan Miller : Okezone Sports

  • Share

[ad_1]

LE MANS – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tidak ingin jemawa setelah raih pole position di MotoGP Prancis 2021. Ia menilai ada beberapa pembalap yang patut diwaspadai pada balapan di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Kondisi cuaca yang tidak menentu sejatinya menjadi kendala berarti bagi Quartararo dan pembalap lainnya. Namun, Quartararo sendiri merasa khawatir jika balapan berlangsung dalam kondisi basah atau hujan.

Fabio Quartararo

Karena itu, Quartararo mencoba menilai beberapa pembalap yang bisa saja menjadi lawan beratnya pada balapan kandangnya. Ia menyebut rekannya sendiri Maverick Vinales dan pembalap Tim Ducati Lenovo yakni Jack Miller.

Baca juga Meski Start Terdepan, Fabio Quartararo Simpan Kekhawatiran Jelang Tampil di Le Mans

Kebetulan pula kedua pembalap tersebut akan start berdampingan dengan Quartararo di barisan depan. Vinales menempati posisi kedua, sedangkan Miller akan memulai balapan dari tempat ketiga. Ia menilai keduanya memiliki kecepatan yang baik.

Baca juga Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2021: Fabio Quartararo Tercepat, Marc Marquez dan Valentino Rossi Start dari 10 besar

“Sulit untuk mengatakannya. Bagi saya kecepatan Maverick (Vinales), saya dan Jack (Miller) benar-benar bagus,” ungkap Quartararo, mengutip dari Crash, Minggu (16/5/2021).

Quartararo sendiri mengakui bahwa pada kondisi lintasan kering, ia bersama YZR-M1 akan melaju cepat. Tetapi, dalam kondisi basah, Yamaha harus mengakui para rival, terutama dari para pembalap Tim Ducati.

“Pada kondisi basah saya lebih berjuang dibandingkan dengan Jack dan Ducati lainnya, seperti (Johann) Zarco,” sambungnya.

Meski begitu, Quartararo mencoba menyimpan rasa optimis. Pembalap berusia 22 tahun itu berharap YZR-M1 mampu unjuk gigi dalam kondisi basah. Tetapi, pada satu sisi, ini juga menjadi pembelajaran untuknya tampil di kondisi basah.

Fabio Quartararo

“Kita akan lihat. Saya pikir banyak hal yang harus saya pelajari dalam kondisi basah. Saya baru menyelesaikan satu balapan di sini dalam kondisi basah dan itu sulit, jadi saya ingin belajar lebih banyak lagi,” lanjutnya.

Sejauh ini, Quartararo memang telah menunjukkan sebagai penantang tangguh untuk merebut titel juara MotoGP 2021. MotoGP Prancis akan menjadi ujian lain bagi Quartararo untuk menunjukkan kekuatannya.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link