Tersandung Motor Sendiri, Franco Morbidelli Harus Jalani Perawatan

  • Share

[ad_1]

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengalami nasib sial pada akhir sesi latihan bebas ketiga MotoGP Prancis 2021. Ia sempat tersandung saat akan berganti motor.

Sesi latihan bebas ketiga (FP3) di MotoGP Prancis pada Sabtu (15/5) jadi momen buruk bagi Franco Morbidelli yang tengah melakukan latihan flag-to-flag di depan garasi tim Petronas Yamaha SRT. Hendak berpindah ke motor lainnya, Morbidelli tiba-tiba terjatuh dan menubruk motornya sendiri.

Ia terlihat kesakitan karena insiden tersebut hingga harus dua mekanik harus memapahnya masuk ke garasi. Dilansir dari MCN Sport, lutut Morbidelli terkilir ketika hendak berpindah dari satu motor ke motor yang lain. Beruntung, ia dinyatakan fit dan bisa melanjutkan kiprahnya pada akhir pekan ini.

Kendati demikian, murid sekaligus rekan setim Rossi itu harus menjalani perawatan sebelum sesi latihan bebas terakhir. Insiden ini menambah kesulitan yang dialami Morbidelli sepanjang FP3 MotoGP Prancis 2021.

Runner-up kejuaraan musim lalu tersebut kembali gagal menunjukkan ritme yang impresif ketika sesi berlangsung di tengah hujan. Morbidelli berada di posisi ke-17 dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 43,700 detik.

Satu-satunya hal yang mungkin bisa membuat Morbidelli sedikit tenang adalah hasil tersebut tidak memengaruhi posisinya dalam hasil kombinasi. Catatan apik pada sesi FP2 yang berlangsung pada kondisi yang lebih baik membawa Morbidelli merebut tiket untuk lolos langsung ke kualifikasi 2 (Q2).

Selain itu, kesulitan dalam sesi hujan juga dialami pebalap Yamaha lain. Morbidelli sendiri hanya kalah dari Maverick Vinales yang berada di posisi ke-16. Pebalap yang dikenal kalem juga mungkin masih memiliki sisa-sisa perasaan senang karena masa depannya di MotoGP sudah aman.

Morbidelli membeberkan bahwa dia mendapat jaminan dari Petronas Yamaha SRT untuk motor spek terbaru pada musim 2022.

“Dengan tim [Petronas SRT] saya telah memiliki kesepakatan bahwa saya seharusnya memiliki motor pabrikan,” kata Morbidelli, dilansir dari GPOne.

“Namun, kami belum menentukan secara spesifik motor apa yang akan kami pakai,” imbuhnya.

Meskipun sempat mengalami nasib kurang beruntung, Franco Morbidelli mampu membalikkan keadaan saat menjalani sesi kualifikasi. Rider berdarah Brasil-Italia itu sukses menempati urutan keempat starting grid MotoGP Prancis 2021.

Artikel Tag: Franco Morbidelli



[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link