440 Ribu Orang dari Sumatera Akan Kembali ke Jawa

  • Share

[ad_1]

VIVA – Menhub Budi Karya mencatat masyarakat yang menyeberang dari Pelabuhan Merak, Banten, ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, sebanyak 440 ribu orang, dan diperkirakan yang kembali ke Jawa jumlahnya akan sama.

Untuk menghindari penumpukan masyarakat di Pelabuhan Bakauheni, Budi meminta agar masyarakat yang akan menyebrang ke Jawa untuk melakukan swab antigen di daerah asal keberangkatannya.

“Kalau dia dari Sumatera Barat ya di Sumatera Barat, dari Aceh ya di Aceh. Kalau dari Sumatera Selatan ya di Sumatera Selatan. Karena kita menghindari penumpukan di sini,” kata Budi Karya saat meninjau kunjungan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Minggu, 16 Mei 2021.

Budi berharap seluruh Pemda di wilayah Sumatera dapat berkoordinasi bersama dengan TNI dan Polri untuk menginformasikan kepada masyarakat yang akan menyeberang ke Jawa untuk mempersiapkan swab antigen sebagai syarat untuk menyeberang agar tidak terhambat dalam perjalanannya.

Baca juga: Menteri Perhubungan Berterus Terang 1,5 Juta Orang Lolos Mudik

Sedangkan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mendapatkan laporan dan informasi terkait antisipasi dan penanganan arus transportasi dari Pulau Sumatera ke Jawa. Salah satunya terkait antisipasi masyarakat yang akan menyebrang ke Jawa agar dipastikan benar-benar aman dari COVID-19.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link