Finis Ke-11 di MotoGP Prancis 2021, Valentino Rossi: Ini Akhir Pekan yang Positif : Okezone Sports

  • Share

[ad_1]

LE MANS – Pembalap Tim Petronas Yamaha, Valentino Rossi, menyambut positif hasil balapan MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans pada Minggu 16 Mei 2021 malam WIB. Meski finis di urutan ke-11, tetapi ia merasa sangat senang.

Memulai balapan dari tempat kesembilan, Valentino Rossi mengawali balapan dengan baik. Sayangnya ia sempat merosot ke urutan ke-13 sebelum akhirnya sedikit diuntungkan dengan situasi flag-to-flag pada akhir lap kelima.

Valentino Rossi

Turunnya hujan deras membuat para pembalap masuk ke pit lane dan bertukar dengan motor set-up ban basah. Kondisi ini membuat VR46 sempat naik ke posisi 12 dan secara perlahan menduduki urutan ke-10.

Baca juga Valentino Rossi Takut Balapan di MotoGP Prancis 2021, Kenapa?

Sayangnya saat kondisi berubah dan trek mulai mengering, Valentino Rossi gagal mempertahankan kecepatan baiknya. Alhasil, pembalap berpaspor Italia itu harus puas finis di posisi ke-11 dan membawa pulang lima poin.

Baca juga Cuaca Tak Menentu, Valentino Rossi: Balapan di Prancis Akan Sangat Sulit

Meski begitu, Valentino Rossi tidak merasa kecewa. Pembalap berusia 42 tahun itu merasa penampilannya cukup baik dan merasakan hal positif dengan pencapaiannya finis ke-11.

“Akhir pekan ini positif, dibandingkan dengan balapan sebelumnya selama musim ini,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari laman resmi Yamaha, Senin (17/5/2021).

“Kami dapat memastikan peningkatan selama tes di Jerez, jadi saya merasa lebih baik dengan motornya,” tambahnya.

“Saya mampu berjuang untuk posisi yang lebih baik dan mendekati 10 besar,” sambungnya.

Valentino Rossi

Berkat tambahan lima poin, Valentino Rossi kini telah mengoleksi sembilan poin dari lima seri. Akan tetapi, angka tersebut belum cukup bagi Valentino Rossi untuk beranjak ke posisi yang lebih baik.

Pada saat ini, Valentino Rossi pun menempati urutan ke-20 dari 24 pembalap yang tertera di papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Ia pun lebih baik dari sang adik, Luca Marini (Esponsorama Ducati) yang menduduki urutan ke-22.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link