Gagal Juara Liga Spanyol, Koeman Ingin Lionel Messi Tetap Bertahan di Barcelona : Okezone Bola

  • Share

[ad_1]

BARCELONABarcelona telah memastikan diri gagal merebut gelar juara Liga Spanyol 2020-2021. Kekalahan mereka dari Celta Vigo membuat asa Blaugrana –julukan Barcelona– untuk merebut titel tersebut telah tertutup.

Pada laga pekan ke-37 Liga Spanyol 2020-2021 tersebut, Barcelona menyerah dari Celta Vigo dengan skor 1-2. Tragisnya kekalahan itu dialami Barcelona di kandang sendiri, Camp Nou pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB.

Lionel Messi

Padahal dalam laga tersebut, Barcelona telah memiliki keunggulan dengan skor 1-0 lewat sundulan gol Lionel Messi di menit 28. Akan tetapi, Celta Vigo mampu menyamakan kedudukan pada menit 38 lewat aksi Santi Mina.

Baca juga Kalah 1-2 dari Celta Vigo, Barcelona Tutup Harapan Juara Liga Spanyol

Sayangnya pada menit 83, Barcelona harus bermain dengan 10 pemain setelah Clement Lenglet mendapat kartu merah. Kesialan kemudian muncul dan Barcelona kebobolan pada menit 89 lewat gol Santi Mina lagi.

Baca juga Barcelona Kejar Erling Haaland, Manchester City Gaji Lionel Messi Rp10 Miliar per Minggu

Situasi ini jelas mengecewakan. Terlebih bagi sang kapten, Messi yang kontraknya bersama Barcelona akan segera berakhir. Mungkin saja dengan kegagalan Barcelona meraih gelar Liga Spanyol musim ini membuat Messi semakin yakin meninggalkan Camp Nou.

Akan tetapi, Koeman tak ingin hal itu terjadi. Pelatih berpaspor Belanda itu berharap Messi tetap bertahan karena La Pulga –julukan Messi– adalah sosok yang berjasa bagi Barcelona. Ia tidak bisa membayangkan apa jadinya Barcelona tanpa Messi.

”Kami berharap (bahwa Messi tidak pergi) karena ia masih pemain terbaik di dunia dan ia telah menunjukkan hari ini bahwa tidak mungkin bermain tanpanya,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Senin (17/5/2021).

“Ia (Messi) sekarang telah mencetak 30 gol yang memberi tim ini banyak poin. Ini akan menjadi pertanyaan untuknya,” tambahnya.

Lionel Messi

“Bagi saya dan klub, kami berharap ia terus bersama kami karena jika kami tidak memilikinya, kami ragu siapa yang akan mencetak gol sebanyak itu,” lanjutnya.

Dengan kegagalan ini, maka Barcelona hanya bisa memboyong satu gelar pada musim ini. Satu-satunya titel tersebut didapat di ajang Copa del Rey yang dimenangkan Barcelona pada bulan lalu.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link