Kadishub DKI Pastikan Jalur Sepeda Permanen Akan Dilanjutkan Pembangunannya

  • Share

[ad_1]

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menegaskan, penerapan jalur sepeda permanen yang saat ini telah di bangun di ruas jalan Sudirman-Thamrin akan kembali dilanjutkan progresnya.

Hal tersebut dikatakan Syafrin saat dirinya turut hadir dalam kegiatan pemeriksaan swab tes antigen secara random sampling untuk para pemudik yang hendak balik ke Jakarta di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek KM 34.

“Jalur sepeda tetap akan dilanjutkan pembangunannya,” tegasnya kepada awak media, Minggu (16/5/2021).

Lanjut Syafrin mengatakan, proses pembangunan jalur sepeda permanen ini juga telah dirancang dalam jangka waktu yang panjang.

Baca juga: Ibu Muda Dianiaya Pencuri Sepeda Motor di Malang, Korban Alami Luka Sayat di Kepala dan Tangan

Kata dia, banyak pihak yang terlibat dalam rencana pembangunan jalur sepeda permanen ini, sehingga diyakini dapat meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara.

“Ini menjadi program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang sudah melalui proses yang panjang. Sejak 2012 kita ketahui sudah ada keputusan gubernur terkait dengan pembangunan jalur sepeda di Jakarta, termasuk penyediaan jalur sepeda permanen,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Syafrin, pembangunan jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin ini juga sudah direncanakan secara baik dan komprehensif.

Baca juga: Cerita Pemudik Bersepeda Ontel dari Rembang ke Pemalang, Tempuh Jarak 249 Km Selama 3 Hari

Tak hanya itu, pada saat perencanaan pembangunan jalur sepeda ini juga telah melibatkan banyak stakeholder termasuk mendengarkan pendapat dari masyarakat.

“Masukannya adalah berbagai usulan kemudian disepakati untuk jalur sepeda permanen ada di Sudirman-Thamrin,” tuturnya.



[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link