Fowler Percaya Kane Bisa Jadi Kunci Kesuksesan Man United untuk Juarai Liga Inggris : Okezone Bola

  • Share

[ad_1]

LONDON – Kabar kepergian Harry Kane di bursa transfer musim panas 2021 semakin kencang setelah striker asal Inggris itu dilaporkan ingin hengkang dari Tottenham Hotspur. Menanggapi kabar tersebut, legenda Liverpool, Robbie Fowler pun merasa memang waktunya bagi Kane untuk pergi.

Menurut Fowler, Kane adalah salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki di kompetisi Liga Inggris. Fowler melihat Kane mampu setidaknya mencetak 20 gol per musimnya di liga, suatu pencapaian yang mungkin jarang dilakukan penyerang lain yang bermain di Liga Inggris.

Bila melihat sejarah, pemain-pemain yang dapat mencetak 20 gol per musim selama lima tahun adalah para striker legenda seperti Alan Shearer, Sergio Aguero, dan Thierry Henry. Melihat nama-nama tersebut, Fowler merasa Kane seharusnya mampu disandingkan dengan mereka, hanya saja cuma Kane yang belum merasakan gelar juara.

Baca Juga: Jack Grealish Dinilai Lebih Cocok untuk Man United daripada Jadon Sancho

Harry Kane

Karena itulah Fowler merasa Kane harus pindah ke tim-tim besar yang membuatnya berpeluang menjadi juara Liga Inggris. Bila melihat laporan yang berkembang, Manchester United dan Manchester City menjadi dua tim yang cukup tertarik dengan striker asal Inggris tersebut.

Tentunya Fowler sangat setuju jika Kane bergabung dengan salah satu tim asal Manchester tersebut. Hanya saja, menurut Fowler sosok Kane akan jauh lebih bermanfaat untuk The Red Devils –julukan Man United.

Pasalnya Fowler merasa Kane mungkin adalah bagian puzzle terakhir yang selama ini dicari Man United agar bisa kembali ke jalur juara. Fowler merasa Man United membutuhkan striker tajam yang dapat menjanjikan gol yang banyak disetiap musimnya dan sosok itu adalah Kane.

“Dia (Kane) sekarang mencetak lebih dari 20 gol liga dalam lima musim berbeda, dan hanya Alan Shearer, Sergio Aguero, dan Thierry Henry yang dapat melakukannya. Mereka adalah legenda dan tentunya pernah juara,” ungkap Fowler, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (19/5/2021).

“Dia tahu dia mungkin masih harus melakukan satu langkah besar tersisa dalam dirinya, dan jika dia memastikan dia tidak menyesal, serta tidak ada momen ‘apa yang mungkin terjadi’ seperti yang pernah saya alami, maka dia harus memikirkan masa depannya,” tambahnya.

Harry Kane

“Pastinya akan ada klub yang tertarik kepadanya. Manchester United kuat dikaitkan dengan dia. Begitu juga Man City. Keduanya akan menjadi pilihan kuat baginya, tidak diragukan lagi. Namun siapa tahu, dia bisa menjadi pelengkap untuk Man United (untuk menjadi juara),” imbuh Fowler.

Kontrak Kane sendiri sebenarnya masih cukup panjang di Tottenham. Kerja samanya dengan The Lilywhites seharusnya berakhir pada 30 Juni 2024. Namun, tampaknya perpisahan mereka bisa terjadi lebih cepat lantaran Kane benar-benar ingin pindah di musim panas 2021 nanti.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link